Simbol objek wisata di bali Versi Liburan Bali

Pesona Bali memang tidak bisa terbantahkan, sejak zaman dulu. Tokoh-tokoh seperti Marilyn Monroe, Charlie Caplin, Paris Hilton, Julia Roberts, Katy Perry, Christina Aguilera, Aston Khucher, Justein Bieber, Jennifer Lopez, Nicole Kidman, David Beckham dan masih banyak lagi pernah berlibur ke Pulau Dewata. Berikut ini kami akan mengulas 7 simbol objek pariwisata Bali yang terkenal hingga mancanegara. Yuk kita simak ulasan versi Liburan Bali berikut ini :

 

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling popular dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombaknya cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai, namun ketika nanti selesai, kami yakin patung ini akan menjadi symbol Bali yang sesunguhnya, bahkan bisa menjadi symbol Indonesia.

Selain patung, Anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, Anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.

  1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam (sunset). Pura Tanah Lot yang terdiri dari dua buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut Anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini Anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

  1. Pura Besakih

Pura Besakih adalah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, Anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

  1. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemAndangan yang tiada duanya di Bali.

  1. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

  1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panoramanya, terutama keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal.

Di Pura Uluwatu Anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, Anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

 

Gimana, menarik bukan ulasan 7 simbol Objek wisata versi Liburan Bali? Kalo menurut kalian simbol mana yang benar – benar melekat atau sangat kental dengan Bali? Atau kalian punya versi lain selain simbol di atas? Apapun simbol tersebut kita harus bisa melestarikan dan menjaga objek – objek wisata tersebut. Karena itu merupakan sumber daya alam yang harus kita lestarikan agar kelak juga bisa di nikmati oleh anak dan cucu – cucu kita nanti.