Bali merupakan salah satu destinasi wisata dunia.Bali memiliki objek wisata pantai yang sudah terkenal sampai ke mancanegara,tidak hanya pantai, Bali juga memiliki wisata pegunungan yang gak kalah indahnya dengan wisata pantai.keindahan pantai alam desa Bugbug, dapat anda saksikan ketika anda sudah berada di Bukit Asah. Objek wisata Bukit Asah merupakan tempat wisata baru, karena cepatnya informasi yang tersebar melalui media social seperti facebook dan instagram,tidak akan ada surga yang tersembunyi, karena media tersebut begitu cepat memberikan beragam informasi,termasuk Bukit Asah Bugbug ini yang pada awalnya di perkenalkan melalui media social. ,objek wisata ini menyajikan keindahan pemandangan perbukitan yang berpadu dengan alam laut dan tebing-tebing curam di wilayah pesisir.

Lokasi wisata Bukit Asah ini terletak di Bali bagian timur, lebih tepatnya berada di desa Bugbug kabupaten Karangasem. Dari kota Denpasar menuju lokasi wisata Bukit Asah ini ,bisa anda tempuh selama 2 jam perjalanan ketika sudah tiba di desa bugbug waktu yang di tempuh untuk menuju lokasi yang di maksud hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit. Dan ada juga sejumlah kawasan pantai yang ada di karangasem yang cukup popular seperti amed,tulamben, pantai candidasa,pantai pasir putih perasi, padangbai dan masih banyak lainnya.Selain pantai,banyak juga wisata popular lainnya seperti, besakih, tenganan, taman air tirtagangga dan taman ujung sukasada.

Seperti namanya Bukit Asah adalah bukit yang memiliki dataran yang rata (asah).Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, dari atas bukit yang merupakan dataran tinggi .Anda juga dapat menikmati sunrise dari atas bukit yang berwarna hijau, tidak hanya itu pada sore hari anda juga bisa menikmati sunset yang berpadu indah dan serasi dengan langit biru.Sehingga tercipta panorama alam yang hijau dan langit yang berwarna biru pada senja hari.anda juga bisa melakukan perkemahan di tempat ini.lengkapnya variasi pemandangan alam yang di suguhkan dari Bukit Asah ini, akan menjadi tempat yang istimewa untuk berkemah bagi yang menyukai alam terbuka , dan jauh dari keramaian.anda juga bisa menyaksikan suasana senja dan menikmati heningnya malam,dan indahnya suasana pada pagi hari.