Mendengarkan kata bukit, mungkin sudah biasa ya mendengar kata – kata ini di kota kalian, pasti banyak sekali bukit – bukit yang ada di kota kalian yang bisa kalian explorer lebih dalam. Tapi bagi kalian yang ingin melihat pemandangan indah yang alami ya cuma di sini tempatnya. Di kota lombok ini banyak sekali bukit – bukit yang memiliki pemandangan pantai, bahkan juga memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah, yuk kita simak artikel tentang bukit di bawah ini.

Bukit Malimbu

Panorama alam di Lombok rasanya tak pernah habis, deretan pantai cantik ada di wilayah Kuta, dunia bawah laut ada di Gili Trawangan dan Gili Meno, dan gunung yang indah nan menjulang indah adalah Rinjani. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2. Letaknya berada di wilayah Senggigi, hanya 30 menit dari pusat Kota Mataram.
Yang paling favorit, itu Bukit Malimbu 2 tapi orang juga biasa menyebutnya Bukit Malimbu. Di sini pemandangannya sangat cantik. Anda bisa naik bus, mobil, atau motor untuk tiba di Bukit Malimbu. Susurilah jalan raya di Senggigi, maka akan ada banyak kendaraan dan penjaja pakaian hingga mutiara. Bukit Malimbu letaknya persis di pinggir jalan. Setelah memakirkan kendaraan, Anda bisa berjalan kaki dan berdiri di atas bukitnya. Pemandangan dari sini ada Pantai Senggigi, laut biru, sama perbukitan hijau. Wisatawan dan turis yang datang ke Lombok, pasti mampir ke Bukit Malimbu.

Garis Pantai Senggigi yang panjang terlihat jelas dengan mata telanjang. Lebih dari itu, lautan biru dengan gradasi pun terlihat cantik. Sengatan cahaya matahari, tak mampu mengurungkan niat para wisatawan untuk panas-panasan meresapi kecantikan Bukit Malmbu.

Bukit Malimbu ini juga selalu ramai, apalagi saat sore hari. Sunsetnya cantik lho.

Tak ada tiket masuk untuk mendatangi Bukit Malimbu. Wisatawan hanya diimbau menjaga kebersihan saja. Kalau mau berburu suvenir, Anda bisa membeli aneka mutiara, baju-baju dengan tema karikatur Lombok, hingga kain tenun Lombok. Pintar-pintar menawar ya, jika ingin mendapatkan harga yang murah. Bukit Malimbu juga punya parkir luas untuk bus dan mobil, jadi kalian tenang aja ga perlu takut kehabisan parkiran di sini.

Bukit Nipah

Bukit Nipah selalu ramai disaat menjelang sunset tiba, namun karena jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Mataram, wisatawan tidak seramai di Pantai Senggigi. Bukit ini terletak di semacam semenanjung, yang menjorok ke laut dengan hiasan beberapa pohon kelapa. Bukit Nipah ini mirip dengan bukit malimbu yang terlebih dahulu terkenal, akan tetapi bukit nipah lebih indah dan lebih luas. Lokasinya dua kilometer di sebelah utara Malimbu. Lokasinya sangat strategis berada di tengah jalur Mataram – Bangsal (penyeberangan ke Gili Trawangan), sehingga wisatawan dari Mataram yang akan menuju Gili Trawangan pasti lewat sini, dan dapat dipastikan mampir ke tempat ini.

Bukit merese

Bukit Merese yang berada di Lombok tengah tepatnya di samping barat pantai Tanjung Aan atau kalau dari pantai Kuta berada disisi timurnya.View yang di sajikan benar2 menakjubkan di mana bila naik ke atas bukit terlihat gradasi air laut yang bening biru kehijauan bahkan meski langit gelap sekalipun. Bisa di tempuh dari kota Mataram sekitar 1,5 jam atau dari bandara Lombok kurang satu jam saja.

Di Bukit Merese, Anda dapat melihat kecantikanTanjung Aa’n secara maksimal. Selain lautan biru dan perbukitan hijau, Anda pun bisa melihat sunset yang sangat cantik di sini!

Terlihat dari atas bukit gradasi air laut dari hijau tosca ke biru gelap, menandakan laut di sana jauh lebih dalam. Di sisi yang lain, terlihat pantai yang landai dengan air jernih bak cermin. Terlihat beberapa wisatawan yang duduk bersantai di gazebo menikmati teriknya matahari.

Dari Bukit Merese kamu bisa melihat pemandangan Tanjung Aan, menikmati selurih keindahan yang tersaji di sini. Bukit-bukit berjajar membentuk layer sederhana, berbalut warna hijau yang berasal dari rumput-rumput yang tumbuh liar di setiap jengkal tanahnya.

Beberapa pengembala terlihat asik menggembalakan sapi maupun kerbau di bukit ini. Juga Batu Payung yang menjadi landmark tak kalah indahnya dinikmatid dari atas bukit.

Bukit Tunak

Pantai Pegunungan Tunak adalah salah satu hidden spot yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk menuju pantai tersebut, kita harus menyusuri hutan yang sudah bisa dilewati oleh kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil.

Momen inilah yang jarang ditemui, karena di dalam hutan kita bisa melihat hewan – hewan liar yang ada secara langsung. Jika beruntung kita bisa menemui babi hutan, sapi liar, monyet, burung elang, dan ular.

Pantai ini masih sangat bersih dengan pasir putihnya. Mungkin hal ini disebabkan karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai yang ada di Pegunungan Tunak ini.

Lokasinya yang berada di antara bukit – bukit membuat pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Pemandangan pantai dan hamparan laut biru jernih bisa kita lihat dari atas bukit.