Desa Penelokan di Kintamani, Bali rupanya menyimpan sejuta pesona tersembunyi yang tak banyak dikenal wisatawan. Tempat ini memberikan pemandangan luar biasa indah dari Gunung Batur.

Di desa ini sebenarnya merupakan kawasan wisata yang dipadati dengan banyaknya tempat makan. Di mana tempat makan tersebut memberikan lanskap kaki Gunung Batur yang memesona dan luar biasa indah.

Sesuai dengan namanya “Penelokan” yang memiliki arti tempat untuk dilihat. Sebuah makna yang sangat cocok untuk menggambarkan keindahan alam Gunung Batur. Tak hanya itu, indahnya hamparan rerumputan hijau, dan panorama pepohonan juga akan membuat Anda berasa damai.

Wisatawan dunia saja banyak jatuh cinta dengan kehadiran pemandangan ini, terlebih, Anda bisa menikmati lanskap dengan menyeruput kopi, atau teh. Tak hanya itu, desa ini juga memiliki suhu udara yang sangat sejuk, jadi cocok deh untuk dijadikan sebagai tempat pacaran atau bulan madu.

Untuk menuju kawasan Desa Penelokan ini Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi yang menempuh jarak 1.5 jam dari Denpasar. Sepanjang perjalanan Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan hijau, dan kehidupan sederhana dari masyarakat di sekitarnya.

Selain ke desa Penelokan, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber Selasa, Anda juga bisa menyambangi kawasan lainnya seperti danau Batur di mana pesona indah dari danau ini sudah tak diragukan lagi. Atau Anda juga bisa mandi air panas untuk merilekskan tubuh Anda.