Mungkin bagi kebanyakan orang, foto-foto di atas bukit, bersantai di hamparan pantai pasir putih atau snorkeling di Lombok itu biasa. Yang unik yang akan kami ulas kali ini yaitu, cobalah kalian bayangkan selfie bareng kerbau di pantai!
ya, pantai yang bisa bikin kalian selfie bersama kerbau yaitu Pantai Selong Belanak yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pantai yang mempunyai ciri pasir putih yang selalu ramai oleh turis yang sedang liburan. Satu lagi, yang bikin penasaran para wisatawan adalah yang datang ke sana bukan cuma manusia tapi juga kerbau!

Pada saat sore hari, akan terlihat sekawanan binatang coklat berkaki empat digiring oleh penggembalanya. Itulah yang seperti kami lihat saat mengunjungi pantai tersebut. Rupanya, pengembala sedang mengiring para puluhan kerbau kembali ke kandangnya setelah mencari rumput untuk makan.

 

Oleh karena itu ini merupakan daya tarik dari pantai selong belanak, maka jangan heran jika para wisatawan ingin melihat pemandangan kerbau yang melintas di pantai ini. Mereka tidak terganggu, justru malah sangat antusias menanti para pengembala mengiring kerbau ke kandangnya. melihatnya. Dan tak sedikit dari mereka mengabadikan moment di mana kerbau-kerbaunya sedang menuju ke kandangnya. Tak lupa banyak dari wisatawan yang mengabadikan moment langka ini dengan selfie bersama kerbau.

Bak model yang melenggang di catwalk, para kerbau ini berhasil memalingkan sejenak pandangan para turis dari indahnya pantai. Mereka yang berjemur, berlatih selancar, menghentikan sejenak untuk sekedar memadupadankan segerombolan hewan ini dengan pantai yang airnya berwarna perak diterpa cahaya matahari.
Nah gimana pasti seru kan? Jadi tunggu apalagi yuk kita liburan di Lombok sambil mengunjungi pantai yang 1 ini.