Liburan ke Bali tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi ikon pariwisata bali, yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat GWK merupakan ikon Bali yang sangat populer. Walau belum selesai, tak sedikit wisatawan yang datang untuk melihat.

Saat berkunjung ke Bali, tidak sedikit wisatawan yang mampir ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk melihat patung Dewa Wisnu beserta Garuda yang menjadi tunggangannya. Apabila selesai, patung yang diperkirakan memiliki total tinggi 125 meter itu bahkan akan melebihi Patung Liberty di AS loh! Keren kan?

Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi patung GWK ini, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar. Sejatinya GWK merupakan buah karya dari seniman kenamaan Bali yang bernama Nyoman Nuarta. Beliau adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru

Menjelang sore, Kalian juga bisa menyaksikan sunset dari atas batu – batu kapur. Dari ketinggian kurang lebih sekitar 263 mdpl, dan kadang tampak beberapa pesawat lalu lalang di atas yang akan mendarat di Bandara International Ngurah Rai. Sambil menunggu patung GWK selesai, kalian yang datang ke sana bisa berfoto di depan patung Dewa Wisnu dan Garuda yang berada di tempat terpisah. Dan bukan hanya patung saja yang kalian bisa lihat, di sana kalian juga bisa menikmati pertunjukan budaya Bali seperti tari barong dan kecak di amphithater secara langsung.

Tak lupa seperti di objek wisata pada umumnya, di GWK juga terdapat banyak toko suvenir. Anda bisa berburu oleh-oleh khas Bali untuk oleh2 kerabat tercinta. Gimana seru bukan? Bisa melihat patung sambil nonton tarian dan melihat sunset. Jadi tunggu apalagi kalian bisa jadwalkan liburan kalian ke Bali sekarang juga.