nyepi_di_bali

Bali, mendengar kata yang satu ini pasti kalian sudah tidak asing lagi, ya ini merupakan pulau terindah di Indonesia yang paling gampang kalian jangkau, karena letaknya sangat strategis jadi pulau ini jadi objek wisata para wisatawan yang ingin liburan di bali. Bali menjadi ikon Indonesia, mengapa demikian? Karena setiap wisatawan mancanegara lebih mengenal bali ketimbang Indonesia, mungkin karena keindahan budaya, adat istiadat, makanan dan tarianya membuat bali menjadi magnet pariwisata di Indonesia. Jadi ini saatnya kalian untuk liburan di bali, apalg kalo yang belum pernah ke bali, ini saatnya kalian menikmati indahnya suasana Bali.

Jika kalian liburan di bali pasti tidak asing lagi dengan pantai yang 1 ini, ya pantai kuta, banyak sekali wisatawan mancanegara surfing di pantai ini sambil liburan di bali. Mereka berkata pantai kuta adalah salah satu pantai favourite mereka untuk olahraga seluncur, maka tidak heran pantai ini selalu ramai oleh pengunjung untuk liburan di bali. Tapi kalo anda sudah bosan dengan yang namanya pantai kuta, masih banyak pantai-pantai indah lainnya seperti, pantai geger, pantai ini terletak persis di depan hotel mulia bali, boleh di katakan pantai ini masi bersih sekali karena belum banyak orang yang liburan di bali datang ke pantai ini karena masih sangat baru. Jadi pantai ini sangat cocok jika anda liburan di bali.

Bicara tentang adat istiadat bali, pasti tidak bisa lepas dari upacara keagamaan, banyak orang yang liburan di bali penasaran dengan upacara keagamaan di bali, misalnya seperti contoh upacara adat ngaben, upacara ini adalah merupakan salah satu upacara yang dilakukan oleh Umat Hindu di Bali yang tergolong upacara Pitra Yadnya (upacara yang ditunjukkan kepada Leluhur). Upacara Ngaben selalu melibatkan api, api yang digunakan ada 2, yaitu berupa api konkret (api sebenarnya) dan api abstrak (api yang berasal dari Puja Mantra Pendeta yang memimpin upacara). Versi lain mengatakan bahwa ngaben berasal dari kata beya yang artinya bekal, sehingga ngaben juga berarti upacara memberi bekal kepada Leluhur untuk perjalannya ke Sunia Loka.

Keunikan bali, bicara tentang ini pasti kalian ingin tahukan apa saja sih keunikan Bali? Yuk biar kalian ga penasaran langsung aja.

  1. Hanya jika anda Liburan di bali anda bisa melihat mayat, wow serem juga ya, di sebuah desa di bali yang bernama Trunyan mempunyai tradisipemakaman dimana jenazah di makamkan di atas batu besar yang memiliki cekungan 7 buah. Jenazah hanya dipagari bambu anyam. Jika anda berkunjung ke daerah ini di jamin liburan anda di bali makin menegangkan.
  2. Hal unik ke 2 yang anda hanya bisa lihat sambil liburan di bali adalah tradisi omed-omedan, dalam bahasa bali tradisi ini bermakna tarik menarik, proses omed-omedan diawali dengan memisahkan pemuda dan pemudi menjadi 2 kelompok. Kemudian satu per satu pasangan di arak dan saling berpelukan dan ciuman. Jadi jangan lewatkan tradisi ini jika anda liburan di bali.
  3. Liburan di bali anda juga jangan lewatkan hiburan yang 1 ini, perang pandan di daerah tenganan bali Perang pandanadalah salah satu tradisi yang ada di Desa Tenganan, Kecamatan Karang Asem, Bali. Perang pandan juga disebut dengan istilah makere-kere. Upacara perang pandan menjadi daya tarik bagi wisatawan sambil mereka menghabiskan waktu liburan di Bali, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing. Perang pandan merupakan salah satu tradisi yang dilakukan untuk menghormati dewa Indra atau Dewa perang. Perang pandan merupakan bagian dari ritual Sasihh Sembah. Sasih sembah ialah ritual terbesar yang ada di Desa Tenganan.
  4. Jika anda ingin melihat kota mati alias kota gelap gulita seperti kota tak berpenghuni, hanya liburan di bali tempatnya, di sini anda akan terasa seperti hanya diri anda sendiri yang ada di kota dalam waktu sehari saja. Jadi jangan lewatkan moment setahun sekali ini hanya liburan di bali. Kami jamin anda tak akan pernah menyesal melewatkan liburan menyepi di bali.
  5. Hal unik yang ke 5 sambil liburan di bali yaitu melihat tarian kecak di atas tebing di pinggir pantai uluwatu bali, di sana anda akan melihat pemandangan yang indah sambil di suguhkan tarian kecak, benar benar bikin sensasi liburan anda di bali semakin seru.

Bagaimana cukup menarik bukan hal – hal unik yang hanya anda bisa lihat sambil liburan di bali? Di sini kami Bali Rama Travel ingin menawarkan paket tour murah di bali, namanya aja udah murah pasti harga nya bersahabat untuk anda para traveller. Jika anda hanya mempunyai budget pas-pasan untuk liburan di bali, kami mempunyai paket hotel khusus untuk anda dan rental motor selama liburan di bali. Dan jika anda ingin menginap di hotel berbintang dan ingin liburan anda berkelas dan mewah, kami punya paket high class untuk anda plus rental vellfire selama di bali loh. Dan ada juga paket untuk rombongan, kami jamin paket ini paling murah jika anda bisa membawa rombongan liburan di bali lebih dari 20 orang, kami akan tawarkan harga special untuk anda, buktikan. Jadi tunggu apalagi rasakan sensasi liburan di Bali bersama Bali Rama Travel dengan staff dan sopir kami yang sudah berpengalaman membuat liburan anda di bali dengan keluarga menjadi aman dan nyaman.