backpackers

Bali merupakan pulau yang memiliki banyak sekali destinasi untuk tujuan wisata atau sekedar menghabiskan liburan di Bali. Kita bisa memilih berbagai macam jenis wisata mulai dari wisata alam, kuliner, seni budaya dan taman hiburan. Banyak tempat liburan keluarga di Bali yang bisa dikunjungi oleh anda dan anggota keluarga. Mengajak balita atau anak anak bukan menjadi masalah untuk berlibur di pulau bali. Oleh karena itu kita sebisa mungkin pintar dalam memilih lokasi wisata liburan di Bali.

Jika anda lebih memilih liburan di Bali sendiri atau sama pasangan anda, lebih baik memilih backpacker untuk menghemat bujet liburan anda selama di Bali, butuh keinginan kuat untuk menggendong ransel dan memulai perjalanan. Bagi Anda yang pertama kali backpacking, inilah 6 hal yang harus diperhatikan sebelum berangkat.

Backpacking identik dengan perjalanan liburan berbujet minim. Efisiensi pun menjadi hal yang paling ditekankan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh backpacker pemula.
Berikut hal-hal yang harus siapkan sebelum pergi backpacking ke Bali :

  • Bawalah Ransel

Backpacking identik dengan ‘backpack’ atau ransel. Alasan digunakannya tas jenis ini sangat sederhana, praktis dan efisien. Anda tak perlu menggeret koper atau menjinjing tas-tas kecil sewaktu anda liburan di Bali. Kalau waktu liburan anda hanya sebentar, coba gunakan daypack (ransel ukuran 20-30 liter).

  • Bawalah barang seperlunya

Siapa yang tahan jika tidak bergaya selama liburan di Bali? Tapi saat backpacking, anda harus bisa menahan bergaya atau patut di kesampingkan selama liburan. Bawalah pakaian yang bisa digunakan pagi, siang, atau malam. Bagi wanita, tak perlu bawa banyak pernak-pernik seperti kalung dan gelang selama liburan. Cukup bawa kacamata hitam untuk melindungi mata saat berjemur di pantai, dan sunblock untuk pelindung kulit. Selebihnya, bawalah pakaian yang membuat Anda senyaman mungkin, agar liburan di Bali bisa nyaman.

  • Budget

Inilah hal terpenting yang harus Anda ingat selama liburan di Bali. Backpacking identik dengan pengeluaran sehemat mungkin. Akomodasi, transportasi, dan makan misalnya, harus dialokasikan dengan bujet sehemat mungkin. Tak heran banyak backpacker yang menginap di hostel selama liburan di bali. Dan juga kami sarankan anda untuk makan malam di pinggir jalan, banyak makanan khas bali di pinggir jalan, bisa menghemat pengeluaran anda selama liburan di Bali.

  • Obat-obatan pribadi

Anda tak akan tahu perjalanan liburan di Bali seperti apa yang akan dilewati selama backpacking. Menggunakan bus ekonomi, menginap di hotel murah di bali, makan di warung. Oleh karena itu, obat-obatan adalah satu hal yang tak boleh ditinggal selama anda liburan di Bali. Obat nyamuk oles penting saat Anda memasuki wilayah hutan atau pepohonan rimbun, juga saat menginap di hotel. Vitamin penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Agar perjalanan lancer selama liburan di Bali. Dan jangan lupa bawa obat-obatan yang anda butuhkan.

  • Menghindari Zona Nyaman

Zona nyaman adalah tempat yang sulit untuk kita tinggalkan, apalagi selama liburan di Bali. Siapa yang tidak mau makan enak, tidur nyaman, belanja sepuasnya saat liburan di Bali? Tapi, justru zona nyaman seperti inilah yang harus dijauhi saat backpacking. Anda harus berani keluar dari zona nyaman tersebut, berani melakukan hal baru yang jauh dari kata nyaman. Kami yakin walaupun anda melewati zona tak nyaman, liburan anda di Bali tetap menyenangkan.

  • Pelajari lingkungan sekitar

Pertama kali backpacking menjadi ajang pembelajaran anda yang ingin liburan di Bali. Destinasi wisata sampai perjalanan liburan itu sendiri, merupakan sebuah hal baru. Penting untuk backpacker mempelajari lingkungan selama liburan di Bali. Memerhatikan tiap tempat wisata yang di kunjungi, tiap jalan yang di tempuh, tiap arah agar tidak tersesat selama wisata. Penting juga untuk memerhatikan atmosfer setempat mulai dari masyarakat, bahasa, etika, dan kebiasaan. Hormatilah penduduk setempat dan belajarlah dari sekitar. Hal-hal seperti inilah yang bisa jadi pengalaman anda pada saat selesai liburan di Bali

 

Kami Bali Rama Travel membuka jasa sewa motor murah di Bali, cocok untuk anda yang ingin liburan di bali dengan backpacker. Keliling Bali dengan budget yang hemat. Hanya dengan 70.000 anda bisa liburan di Bali selama 24 jam memakai jasa sewa motor murah kami di Bali. Jika anda sewa motor kami selama liburan di Bali, itu sudah termasuk 2 helm dan 1 jas hujan, agar anda bisa terhindar dari debu dan hujan selama anda liburan di Bali. Dan anda liburan bisa dengan aman dan nyaman tanpa takut motor akan mogok, karena motor-motor kami selalu kami service berkala setiap 2 minggu sekali. Jadi anda tidak perlu hawatir.

Kami juga menyediakan jasa sewa mobil murah Bali dan Paket tour Murah bali, anda bisa pilih paket tour murah Bali sesuai keinginan anda, jadi tunggu apalagi pesan sekarang juga dan bikin liburan anda selama di Bali makin berkesan.