Biasanya jika liburan di Bali, kalian pasti ada ketakutan tidak menemukan masjid untuk melaksanakan ibadah atau melaksanakan kegiatan lainya, tapi kalian tenang saja, meski Bali banyak umat Hindu, di sana juga ada masjid agung yang besar. Kita bisa menikmati Ramadan di masjid unik di kompleks Puja Mandala ini.
Inilah tempatnya Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di Puja Mandala, Nusa Dua, Bali. Letaknya hanya 30 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dan dianggap paling besar se-Bali. Puja Mandala adalah kompleks ibadah 5 agama yang dibangun bersebelahan dan menunjukan nilai toleransi yang tinggi di Bali, di sini lah wujud bhineka tunggal ika bisa benar – benar di rasakan.

Kapasitas masjid di sini paling besar ya. Walau berada di pojokan tapi kita ada 6 lantai dan memang dari depan hanya terlihat dua lantai
Di sini biasanya selalu ada Kegiatan rutin seperti tafsir Al Quran di hari Ahad (Minggu) malam dan Rabu setelah maghrib.

Selain itu, ada pula pendalaman ilmu agama Islam dengan adanya kajian di hari Jumat malam dan pagi. Tak lupa, masjid ini pun merangkul jamaahnya untuk kuliah subuh di hari Minggu pagi tak terkecuali untuk para mualaf.
Puja Mandala ini tidak terletak jauh dari perkampungan muslim jadi jamaahnya datang dari jauh-jauh. Selain kegiatan yang dijelaskan di atas, ada pula pesantren kilat. Ada tarawih yang terpisah antara anak-anak dan dewasa dan juga ada lomba-lomba.

Jadi pada saat liburan sambil ramadhan di Bali kalian ga usah takut lagi ya tidak menemukan tempat ibadah. Karena di Bali cukup banjak masjid – masjid yang kalian bisa kunjungi untuk menjalankan ibadah sehari hari.