Bali selama ini dikenal sebagai rumah untuk pura atau tempat ibadah umat Hindu yang penuh dengan nuansa spiritual dan magis. Banyak pura juga menghadirkan pemandangan cantik salah satunya Pura Lempuyang.

Pura ini terletak di Gunung Lempuyang dan untuk mencapainya Anda butuh perjuangan. Sebab, Anda harus menaiki sekira 1.700 anak tangga untuk mendapatkan pemandangan cantik dari atas pura, dan itu bisa membayar kelelahan anda dengan melihat pemandangan nan indah.

Pura Lempuyang juga menjadi salah satu tempat beribadah penting bagi umat Hindu di Bali, seperti pura Besakih atau Tanah Lot. Ini juga menjadi salah satu bagian dari enam pura yang bermanfaat sebagai pelindung Bali dari roh jahat.

Selain itu, pura ini juga menjadi salah satu pura yang didedikasikan untuk Dewa Sang Hyang Widi Wasa dan hanya ada enam pura di dunia. Lokasi ini juga dikenal sebagai sad kahyangan.

Meskipun untuk mencapainya membutuhkan perjuangan, namun pemandangan di atas Pura Lempuyang sungguh menarik dan juga sangat indah. Bahkan, Anda bisa melihat keindahan panorama Gunung Agung yang diselimuti awan. Jadi ini bisa menjadi ajang foto – fotoan untuk bisa di upload dan di perlihatkan oleh sanak saudara.

Selama perjalanan ke kaki gunung lempuyang, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang masih alami.