Liburan Kali ini, cobalah mengunjungi objek wisata Pantai Lovina atau Lovina yang terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja, ini merupakan salah satu obyek wisata Liburan Bali yang berada di kawasan Bali Utara. Wisatawan baik asing maupun lokal banyak yang berkunjung ke sana, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini. Dengan menyewa perahu nelayan setempat, kita dapat mendekati lumba-lumba. Berbagai penginapan mulai dari Inn hingga Cottages tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Arti “Lovina”. “Love” dan “Ina” yang diartikan sebagai Love Indonesia, tidak sesuai dalam konteks Panji Tisna. Istilah “INA” adalah singkatan untuk kontingen atau rombongan atlet Indonesia untuk Asian Games 1963. Sedangkan, Lovina didirikan pada tahun 1953.

Jika kalian liburan Bali di sini, kalian tidak boleh melewatkan wisata lumba – lumba pada pagi – pagi buta, karena di sini pusatnya pantai yang di huni oleh ribuan lumba – lumba. Tetapi saat ingin melihat lumba – lumba liar yang berenang di laut lepas, anda harus rela bangun pagi – pagi buta untuk melihat mereka berenang dan ber atraksi di laut lepas. Dengan transportasi speed boat dengan harga 500.000 1 speed boat anda sudah bisa melihat atraksi lumba – lumba pada pagi hari, dan tak kalah indahnya anda bisa sekaligus melihat sunrise yang indah di pantai ini. Membuat liburan selama di Bali semakin menantang dan mempesona.