Pasar seni Sukawati adalah salah satu pasar seni yang sudah terkenal dengan souvenir khas Balinya. Terletak di kabupaten Gianyar sekitar 45 menit dari Kuta area. Beragam kerajinan dari olahan kayu, perunggu,perak,akar-akaran dan dari bahan lain. Pakaian bermotif Bali dan beragam kain khas bali juga ada disini.

Pasar seni ini sebenernya sangat cocok untuk kalian yang ingin berbelanja souvenir dan hanya sekedar membeli oleh – oleh khas Bali. Tetapi sayang pasar ini sudah hampir tergusur karena adanya begitu banyak pasar modern yang menjamur di kota – kota besar di Bali. Sebenarnya jika di bandingkan dengan harga oleh – oleh di pasar modern, pasar sukawati ini jauh lebih murah di Banding dengan pasar modern. Karena pasar modern mencari barang juga dari pasar traditional ini jadi tidak heran jika kualitas bahan di pasar modern hampir mirip dengan yang ada di pasar Traditional sukawati. Tetapi banyak masyarakat awam yang lebih memilih pasar modern sebagai pusat untuk membeli buah tangan / oleh – oleh.

Saat liburan panjang seperti liburan sekolah dan tahun baru pasar ini akan penuh dengan pengunjung. karena memang souvenir yang dijual di Pasar seni Sukawati sangat beragam dan harganya relatif murah. Souvenir yang di jual disepanjang jalan di Kuta dan Legian umumnya berasal juga dari Pasar ini.

Oleh sebab itu, jika kalian liburan di Bali sempatkan lah berbelanja oleh – oleh di pasar ini, kami jamin harga masih bisa di bawah harga pasar modern, jika kalian pintar menawar di pasar ini. Dan tidak ada ruginya anda berbelanja di pasar ini, bahkan anda bisa melestarikan pasar traditional agar tetap bisa menguatkan perekonomian rakyat – rakyat di desa sukawati tersebut yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Mari kita majukan UMKM di Bali khususnya di indonesia agar masyarakat – masyarakat menengah kebawah bisa maju dan mandiri.