Spot Rafting terbaik di Bali

Pulau Bali terdapat banyak sekali sungai – sungai yang dapat dijadikan sebagai obyek untuk Olahraga rafting. Olahraga rafting merupakan olehraga air tawar dimana kita akan dibawa mengarungi aliran sungai dengan desakan arus sungai yang besar yang mampu memicu adrenalin.

Dalam olahraga rafting tidak hanya diperlukan fisik yang prima namun juga kerjasama tim selama mengarungi arus sungai yang deras hingga sampai finish di ujung sungai.

Berikut ini merupakan spot terbaik yang kami sarankan kepada anda untuk melakukan olahraga rafting di Bali.

  1. Sungai Ayung

Sungai Ayung atau Ayung River merupakan lokasi untuk melakukan kegiatan Rafting paling populer dikalangan penyuka Rafting Domestik maupun Mancanegra, dimana aliran sungainya yang memang cocok dijadikan sebagai tempat olahraga rafting yang bagus di Bali. Rute perjalanan rafting yang bisa ditempuh di sungai Ayung ini sejauh 12 Kilometer.

  1. Telaga Waja

Telaga Waja merupakan salah satu lokasi rafting terfavorit yang dapat anda kunjungi, Air di Telaga Waja ini dikenal sangat bersih, dengan udara yang sejuk di sepanjang rute dan pemandangan indah disekitarnya. Panjang total rute rafting di aliran sunga Telaga Waja ini adalah sejauh 16 kilometer. Telaga Waja terletak di kawasan Karangasem yang dapat ditempuh selama 1,5 jam dari Kuta dan sekitarnya.

  1. Sungai Pakerisan

Sungai Pakerisan memiliki air yang jernih dan berada dalam lingkungan alam yang masih asri, memberikan ketenangan bagi orang-orang yang datang berkunjung. Untuk warga setempat memanfaatkan sumber mata air yang berada di sungai ini sebagai bahan baku air minum juga untuk mengairi areal persawahan. Panjang dari rute rafting di sungai Pakerisan sepanjang 4,5 kilometer.

Riak arus sungai disini tidak begitu keras jadi anda akan lebih aman terhindar dari semacam kecelakaan selama melakukan olahraga rafting di sepanjang aliran sungai Pakerisan ini. Sungai Pakerisan bertempat di Tampaksiring, Gianyar, Bali.

  1. Sungai Penet

Sungai Penet dimanfaatkan oleh masyarakat Bali untuk kegiatan rafting yang digemari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sungai Penet memiliki aliran sungai yang tidak terlalu deras dan kuat.

Sehingga sungai ini sangat cocok bagi pemula dalam olahraga rafting. Anda juga akan disuguhi pemandangan beberapa goa alami yang menambah eksotis rafting di tempat ini. Sungai Penet berlokasi di Kabupaten Klungkung, Bali.

  1. Sungai Melangit

Sungai Melangit memiliki arus sungai yang deras sehingga mnambah sensasi tersendiri, terlebih lagi air sungai melangit yang terasa sangat dingin. Panjang rute rafting di sungai ini adalah 7,5 kilometer. Kondisi alam di sungai Melangit ini tidak kalah indahnya, pemandangan khas pedesaan mampu menghipnotis anda dengan sajian udara sejuk yang membuat badan menjadi segar juga air dingin yang menyegarkan anda dalam olahraga rafting anda. Lokasi dari Sungai Melangit ini juga berada di Kabupaten Klungkung Bali.