Bali memang mempunyai sejuta keindahan pantainya. Dan rekomendasi kami sekarang ini, salah satu pantai yang perlu anda kunjungi adalah Pantai Amed, pantai dengan sejuta keindahan yang akan mempesona anda dan membuat pengalaman liburan anda kali ini, tak akan pernah terlupakan. Terletak di timur laut dari Almapura, lebih tepatnya di Desa Amed, kecamatan Abang, kabupaten Karangasem. Dari pusat kota Karangasem, anda cukup menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk ke pantai ini. Di Pantai Amed, anda bisa memuaskan aktivitas pantai anda dan menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan.

Dalam perjalanan menuju pantai Amed, anda akan disuguhi pemandangan desa yang sejuk dan tenang dengan bukit hijau dan hamparan sawah. Dengan kebanyakan warganya yang berprofesi sebagai nelayan, peternak, dan pembuat garam, membuat tempat ini lekat dengan suasana pedesaannya yang asri. Tradisi yang masih terjaga, keramah-tamahan dari penduduk desa, hingga keindahan matahari terbit di pagi hari menjadi suguhan yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan background gunung agung yang tinggi menjulang dan deretan perahu nelayan menambah keindahan laut Amed yang biru.

Selain pasirnya yang hitam, pemandangan bawah laut pantai ini juga menakjubkan. Apalagi airnya tenang dan begitu jernih. Maka tak mengherankan jika Pantai Amed, menjadi surga bagi para penyelam, termasuk bagi anda yang baru pertama kali belajar menyelam. Cukup dengan berenang selama lima menit, anda sudah bisa menikmati keindahan terumbu karang. Selama menyelam anda dapat melihat berbagai jenis ikan di kedalaman 20 meter.

Dan bagi anda yang sudah berpengalaman menyelam, dapat memulai snorkeling di Cemuluk. Anda bisa menemukan bangkai kapal dan beberapa karang terindah yang bisa dilihat di mana saja di Lesser Sundas yang terletak 4 kilometer lebih jauh ke selatan di sepanjang panati Banyuning. Anda perlu berhati-hati karena pantainya sedikit dalam dengan ombak yang kadang-kadang besar. Ingin melihat hal yang tak biasa di pantai? Di pantai ini anda juga akan disuguhi dengan pemandangan pembuatan garam secara tradisional.

Berlibur ke pantai amed, anda dapat merasakan kedamaian dan ketenangan. Jika anda merasa lapar, anda tak perlu kahwatir karena di sepanjang pantai ini telah berjajar tempat makan enak, mulai dari selera kaki lima hingga restoaran mewah. Dan untuk kebutuhan akomodasi anda, anda tidak perlu khawatir. Karena anda bisa menggunakan beberapa penginapan sederhana dan yang berada di sekitar pantai.