Tahukah kamu bahwa Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali, dan menjadi daya tarik wisatawan untuk membuat foto pre wedding dengan kekasih tercinta. Saking terkenalnya,maka hampir setiap hari objek wisata di bali ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Pura ini di bangun pada dua tempat yang berbeda ,satu pura di bangun di atas bongkahan batu satunya lagi di bangun di atas tebing yang menjorok ke laut.Pendiri pura Tanah Lot ini adalah seorang Brahmana dari Jawa,yang mengembara ke bali, bernama Dang yang Nirartha.Konon ular suci TanahLot di tugaskan sebagai penjaga pura.

Daya Tarik utama pura ini adalah,keunikan pura yang berada di atas batu karang besar,dan pada saat air laut pasang pura akan terlihat berada di tengah laut, dan keindahan sunset dengan siluet pura.

Tempat wisata ini sering di pakai untuk foto pre-wedding, bagi wisatawan yang memilih pulau Bali untuk lokasi pre-wedding, yak arena kalian tahu sendiri bahwa keindahan dari tanah lot ini memang tidak ada dua nya. Membuat objek wisata tanah lot ini sangat di gemari untuk melakukan foto pre wedding.

Di sepanjang jalan menuju Tanah Lot banyak terdapat penginapan seperti villa bahkan sampai hotel berbintang, tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi oleh wisataaawan pada sore hari,sebelum matahari terbenam maka waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pukul 17:00 wita.

Dari tempat parkir menuju area pura terdapat toko-toko yang menjual kerajinan patung, kain pantai aksesoris,dan pernak- pernik lainnya.untuk dapat memasuki kawasan ini wisatawan harus membayar tiket masuk ,ada perbedaan antara tiket masuk wisatawan domestik dan wisatawan asing,selain membayar tiket wisatawan juga harus membayar parkir.

Lokasi wisata pura Tanah Lot ini berada di jalan Tanah Lot,desa Beradan,kec Kediri, kabupaten tabanan.Jaraknya sekitar 1 jam 20 menit dari bandara Ngurah Rai,menuju wisata Tanah Lot ini.