Kali ini objek wisata yang akan kita bahas adalah Ubud. Pasti di antara kalian sudah ada yang pernah kesana. Tapi bagi yang belom, kami akan ulas untuk anda semua. artikel ini kami buat untuk anda yang belum pernah bepergian ke Bali.

Ubud adalah suatu kawasan sejuk di Bali yang secara administrative berada di kabupaten Gianyar-Bali dan terletak ditengah pulau Bali. Jika mendengar kata Ubud banyak sebagian orang menyebut ubud sebagai kota seniman, kenapa demikian? Karena banyak masyarakat ubud memilih bekerja sebagai seniman seperti pelukis, penari  maupun pematung / tukang pahat.

Jika kalian menyukai seni kerajinan atau yang lainya, kalian bisa belajar sambil liburan di sini. Karena keindahan alam dan kebudayaan sosial masyarakatnya membuat kota kecil ini banyak dikunjungi orang baik wisatawan domestic maupun mancanegara. Pemandangan alam dan suasana yang tenang, jauh dari hingar bingar dunia malam, banyak yang ingin merasakan ketenangan ubud Bali.

Selain dikenal sebagai kota para seniman, ubud juga menawarkan tempat wisata menarik lainnya seperti pemandangan sawah ber tangga – tangga atau sering di sebut dengan terasering, Olahraga yang bisa memacu adrenalin kalian seperti Rafting di sungai Ayung, cycling, wisata alam Monkey Forest, istana Kerajaan Ubud, museum lukisan, pasar seni tradisional dan masih banyak lagi yang lainya. Disamping itu anda juga bisa menikmati suasana pedesaan dengan pemandangan persawahan dengan naik sepeda gayung.

Semenjak ditetapkan sebagai salah satu, maka seiring perkembangannya, banyak akomodasi wisata telah dibangun disini seperti penginapan sekelas Home Stay atau melati Villa maupun hotel  di sekitar kawasan Monkey Forest atau di jalan raya ubud restoran sudah mudah ditemukan disini. Jadi anda tidak perlu khawatir jika kemalaman dan kesulitan mencari akomodasi seperti yang disebutkan diatas.

Untuk akomodasi kendaraan, karena tidak ada jasa taksi maka disini akan banyak dijumpai warga yang menyewakan kendaraan (mobil) pribadinya sebagai jasa transport dan biasanya sudah termasuk sopir, harga sewa rata-rata dimulai sekitar 150.000 tergantung jauh dekatnya jarak tujuan jangan lupa untk menawar ya.