Saat ini, belum afdol rasanya kalau mau menikah tanpa foto prewed dulu. Banyak pasangan akhirnya berlomba-lomba menyiapkan foto prewedding yang menarik. Konsep foto prewed pun dipersiapkan sebaik mungkin, agar hasilnya lebih maksimal. Termasuk dalam hal pemilihan foto lokasi dan tema, mau lokasi indoor atau outdoor. Kalau ingin lokasi prewed yang seru, romantis, dan sekaligus liburan, maka Lombok adalah pilihan yang tepat. Disini kami akan memberikan opsi tempat yang bisa anda jadikan pilihan, yuk simak apa saja lokasinya!

  • Goa Bangkang

Gua Bangkang yang terletak diantara pantai Kuta dan Pantai Mawun Dusun Bangkang Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Goa ini terletak dibawah perbukitan, goa yang dikeliligi batu cadas ini banyak dikunjungi warga yang ingin sekedar berlebur atau hanya melihat keindahan dari goa ini. Goa yang diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam ini, dapat dijadikan referensi sebagai lokasi foto prewedding anda. Disamping lokasinya mudah dijangkau, keindahan dinding goa ini juga sangat artistic loh!

  • Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu adalah air terjun yang paling terkenal di Pulau Lombok. Wisata alam air terjun ini berada di kaki Gunung Agung, tepat di tengah-tengah Pulau Lombok. Air Terjun Benang Kelambu terletak sekitar 32 Kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1 jam perjalanan. Anda bisa menempuh jalur Mataram-Narmada-Sedau-Pancor Dau-Teratak-Desa Aik Berik.

Air Terjun Benang Kelambu merupakan hulu dari Air Terjun Benang Stokel. Yang unik dari Air Terjun Lombok ini adalah air terjun ini keluar dari sela-sela pohon gambung yang memiliki deret titik air, yang tercurah dari atas bukit dan mirip sekali dengan kelambu/tirai. Karena keunikan inilah sehingga air terjun ini dinamakan dengan Air Terjun Benang Kelambu. Keindahan air terjun ini lah yang menarik para wisatawan untuk mengunjunginya, yang tentunya bila diabadikan dalam foto prewedding anda akan menambah keindahannya.

  • Pantai Semeti

Salah satu pantai cantik yang ada di Lombok itu adalah Pantai Semeti. Pantai Semeti bersebelahan dengan Pantai Mawi, Lombok Tengah. jalan menuju pantai Semeti tidak lebih bagus dari jalan Pantai Mawi. tak ada penduduk di dekat Pantai ini. sepi dan masih perawan.

Pantai semeti adalah pantai berpasir putih sama seperti Pantai Kuta Lombok, namun ada beberapa yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya di Pulau Lombok diantaranya adalah bebatuan karang dan birunya air laut menjadi salah satu daya pikat bagi para wisatawan lokal maupun asing. Memiliki foto prewedding dengan pemandangan seperti itu tentunya menjadi impian semua calon pengantin bukan?

 

  • Batu Payung di Tanjung Aan

Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-pantai di Lombok. Wisatawan memang sering membicarakannya. Pantai ini terletak di kawasan Lombok Tengah. Berbeda dengan pantai lainnya, Batu Payung ini tidak seperti yang dibayangkan. Ya, pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih, hanya terdiri dari bebatuan dan karang besar yang berbentuk mirip payung.

Namun disitulah letak keistimewaannya, batuan karang besar nan indah terhampar disepanjang pantai, dan terdapat batu karang yang menjadi primadona disini yaitu batu karang yang bentuknya menyerupai paying, namun sebagian orang mengatakan bentuknyaseperti ular kobra. Saking indahnya tempat ini pernah dijadikan tempat untuk shooting iklan rokok Dunhill pada tahun 2013 loh!

  • Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan, salah satu bukit keren di Lombok yang memiliki pemandangan begitu indah. Bukit Pergasingan ini letaknya tak jauh dari Gunung Rinnjani, tepatnya berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Jika anda ingin menuju kebukit ini, waktu yang ditempuh untuk menuju Desa Sembalun dari Kota Mataram sendiri bisa ditempuh selama sekitar 2-3 jam.

Bukit ini bisa dibilang salah satu tempat wisata yang keren di Lombok. Karena pemandangan yang bisa dilihat sepanjang pendakian hinggga sampai puncak bukit amat beragam. Misalnya yang paling keren adalah pemandangan persawahan yang membentuk pola kotak-kotak, Gunung Rinjani yang kokoh, pemukiman Desa Sembalun yang tenang, hingga lanskap perbukitan yang begitu indah yang membua tempat ini sangat keren unutk di jadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding anda.

Itu tadi beberapa tempat yang bisa anda jadikan sebagai referensi tempat unutk foto prewedding anda. Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat untuk anda!