Bali sejak dulu sudah terkenal dengan alamnya yang indah, pesona eksotika budaya yang tak pernah luntur dan tergerus dengan jaman modern, maka tak heran jika banyak wisatawan dalam dan luar negeri Memilih Bali sebagai salah satu tujuan liburan kali ini. Siapa yang tidak tahu sunset terbaik di pantai Kuta, siapa yang kenal Legian dimalam hari dengan ratusan bar dan diskotik, keindahan pura di Besakih, berselancar di pantai padang – padang, dan lainya, tapi itu semua udah sangat biasa. Cobalah kalian liburan di salah satu tempat yang ada di Bali ini yaitu di kawasan Ubud, apabila anda tidak mengunjungi kawasan yang 1 ini, anda serasa tidak sedang liburan Bali. Ya daerah ini bernama Ubud adalah sebuah kawasan dimana anda akan benar-benar merasakan bahwa anda sedang berada di Bali, pagelaran seni dan budaya yang yang sangat kental dan dilaksanakan secara terus menerus membuat Ubud lain daripada yang lain. Di sini juga merupakan kawasan kerajinan, mengapa kami bilang demikian? Karena di sini tersebar ratusan artshop dari para pengerajin Bali, dan juga puluhan galeri seni para seniman Bali ada disana, oleh sebab itu banyak wisatawan yang menjuluki ubud sebagai kota seni dan budaya di Bali.

Jalan menuju Ubud dari kuta atau kota tidak lah sulit, bila posisi anda sedang berada di Denpasar, anda bisa melalui jalan bypass dan mengikuti petunjuk ke arah gianyar. Sebelum kesana cobalah mampir ke tempat yang bernama celuk, di sana anda bisa melihat kerajinan perak. Untuk anda ketahui Ubud memiliki letak geografis yang cukup sejuk, lingkungan yang masih alami sehingga pantaslah jika Ubud merupakan sumber inspirasi para seniman baik dalam dan luar negeri terutama dari belahan benua Eropa. Ketenaran Ubud sebagai daerah seni tak lepas dari warisan sejarah seniman besar.

Jika kalian ingin shoping kerajinan kerajinan khas Bali, temukan puluhan artshop disana, disepanjang jalan Mas anda akan banyak menemui art shop yang menjual beraneka macam furniture, mulai dari yang berbahan rotan, jati atau atau bamboo, di Ubud kelod anda akan menemukan berbagai pernak pernik kerajinan tangan seperti kerajinan patung kayu, kerajinan perak, kerajinan gelas, kerajinan kulit, lukisan dan masi banyak lagi. Dan tidak lupa kami ingatkan disana juga tersebar puluhan restaurant villa dan penginapan dengan view sawah, bahkan ada view sungai juga loh, yang akan membuat liburan kalian beda dari yang lain. Mulai dari harga yang standart sampai yang eksklusif, dari restaurant dengan masakan Indonesia sampai makanan international. di sana juga ada wisata alam yaitu monkey forest, di sana anda bisa melihat kera – kera berkeliaran di alam bebas, seperti di hutan. Gimana menarik bukan? Cobalah dari sekarang liburan di tempat – tempat wisata yang memiliki budaya dan kesenian yang sangat kental. Agar kalian bisa liburan sambil belajar budaya dan adat istiadat masyarakat di sana.