4 Alasan Gili Trawangan tidak kalah Indah dari Bali.

Bali memang Indah namun Gili Trawangan pun tidak kalah indahnya lho. Lalu, apa yang lain membuat Gili Trawangan berhasil menandingi Pulau Bali hingga banyak wisatawan mulai beralih mengunjungi pulau ini? Simak saja ulasannya berikut ini:

  1. Pantai yang menakjubkan

Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke barat maupun timur. Pantainya pun memiliki pesona yang berbeda di setiap sisinya. Pantai yang berada di timur lebih ramai oleh wisatawan dan penduduk lokal karena dekat dengan dermaga dan merupakan pusat aktivitas ekonomi di pulau tersebut. Berbeda dengan pantai di sisi barat yang lebih sepi. Pantai yang eksotis dan menawan. Anda akan terpukau oleh langit biru, air laut berwarna biru jernih, dan garis pantai berpasir putih yang sangat terjaga kebersihannya dan Bukan hanya itu, Anda juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari.

  1. Bawah laut yang memukau

Daya tarik lainnya dari Gili Trawangan adalah pesona lautnya yang memukau. Air lautnya yang jernih membuat berbagai biota yang hidup di dalamnya dengan mudah terlihat. Arus lautnya juga tenang saat menyelam. Di sini, Anda akan menemui kumpulan hewan laut yang cantik, seperti clown fish, atau biasa disebut ikan nemo juga terumbu-terumbu karang yang bermacam-macam dengan warna-warnannya yang indah.

  1. Bebas dari polusi dan macet

Saat anda mengunjungi Gili Trawangan. Anda tidak akan menemui kendaraan bermotor di pulau ini, sebab kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di pulau ini. Sebagai gantinya, transportasi yang digunakan baik oleh penduduk lokal dan wisatawan untuk mengitari pulau adalah sepeda dan cidomo. Cidomo adalah kereta kuda khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jadi anda akan terbebas dari Polusi maupun Macet yang membuat anda harus menunggu berjam-jam dan bosan.

  1. Penduduk yang bersahabat

Gili Trawangan dihuni oleh penduduk lokal yang ramah. Penduduk Gili Trawangan siap menyapa dengan bersahabat ketika Anda mengelilingi pulau ini. Bila Anda tak tahu arah menuju penginapan atau tempat tertentu, jangan segan untuk bertanya pada warga lokal yang Anda temui di sekitar. Mereka akan dengan senang hati membantu menunjukkan arah menuju destinasi Anda.