Gianyar, Kawasan objek wisata ini sudah cukup terkenal. Gianyar merupakan salah satu kabupaten yang berada di Pulau Bali dan juga merupakan pusat bagi seni ukiran di Bali. Kabupaten GIanyar memiliki Kecamatan sebanyak 7 seperti Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Payangan, Tegalalang, Tampaksiring, Sukawati dan Kecamatan Ubud. Berikut ini akan kami ulas beberapa kegiatan objek wisata di Gianyar Bali, mari kita simak.

Desa Celuk

Di Desa Celuk ini terdapat ratusan gallery perak dan emas yang menawarkan pengunjungnya terlibat langsung dalam pembuatan perhiasan dari perak dan emas. Tidak heran, Celuk tiap harinya dikunjungi oleh ribuan wisatawan yang penasaran dengan pembuatan emas dan perak oleh para pengrajin dan seniman.

Selain anda bisa melihat proses pembuatannya, anda juga bisa membeli langsung dari workshop pengrajin. Harganya tidak begitu mahal apalagi mutu kerajinan emas dan perak Desa Celuk bermutu tinggi dan sudah terkenal ke mancanegara.

Sebagian besar penduduk Desa Celuk bermata pencaharian sebagai pengrajin emas dan perak. Mereka rata-rata terampil dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi kerajinan emas perak sehingga tak heran kalau produksinya mampu menembus pasar nasional maupun internasional. Berbagai macam perhiasan yang telah dihasilkan bisa langsung dinikmati dan dimiliki oleh pengunjung. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cinderamata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya.

Menonton Pertunjukan Barong

Jika anda datang ke Gianyar, jangan lewatkan berkunjung ke kawasan wisata blahbatuh, di sana anda bisa melihat tarian khas masyarakat Bali yaitu tari Barong. Pertunjukan awal dari Tari Barong biasanya dimulai dengan gelaran alunan Bali yang indah, dengan mengginakan beragam alam musik seperti Gamelan Batel dan Gong Kebyar. Dengan alunan keduanya, menciptakan suara musik yang terkesan mistis, karena berdasarkan akar budaya Bali sejak jaman dahulu, Barong merupakan gambbaran dari sosok pelindung dan penguasa hutan yang berwujud hewan mistis. Konon katanya, kayu pembuat kepala Barong adalah kayu yang diambil dari area kuburan atau tempat-tempat yang dianggap mistis.

Durasi Tari Barong yang biasanya ditampilkan cukup lama, sampai sekitaran 60 menit. Anda tidak akan merasa bosan, karena selain menampilkan tarian juga akan disuguhkan dengan alunan musik yang indah dan gerakan Tari Barong yang akan membuat Anda enggan untuk meninggalkan kursi penonton. Setelah acara selesai, Anda juga dapat mengambil foto dengan beberapa penari, sebagai kenang-kenangan.

Bali Bird Park

Anda pernah tour ke Taman Burung Terbesar di Bali ? Bali Bird Park adalah Taman Burung yang memiliki luas sekitar 2 hektar yang berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan – Gianyar – Bali.

Bali Bird Park dihuni oleh sekitar 1000-an burung yang terdiri dari lebih dari 250 species yang berbeda.

Bali Bird Park sangat tepat untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin melihat keindahan berbagai burung langka yang berasal dari berbagai belahan dunia seperti Afrika dan Amerika.

Jika Anda datang bersama keluarga ataupun pasangan Anda, lokasi ini sangat pas dikunjungi karena selain sebagai wahana wisata, dengan berkunjung ke Bali Bird Park akan menambah wawasan dan pengetahuan anak mengenai fauna khususnya “burung”.

Selain Bali Bird Park, Andapun bisa melihat Taman Reptil, yang dihuni oleh Komodo yang berasal dari pulau Komodo yang merupakan satwa  yang langka dan diakui sebagai salah satu keajaiban dunia.

Pasar Sengol Gianyar

Bagi anda para pecimta kuliner, pada saat liburan di Bali anda tidak boleh melewatkan tempat makan yang 1 ini. Pasti anda bertanya tanya kenapa ber nama pasar sengol? Pasar Senggol adalah tempat orang melakukan aktifitas berjualan. Ada pembeli, ada penjual dan ada barang yang dijual. Tempatnya sempit, sehingga sering bersentuhan baik antar pembeli maupun pembeli dan penjual, oleh karena itu di sebut pasar sengol.

di sini anda bisa mencoba berbagai makanan khas Bali dengan Harga terjangkau, tentu nya akan bisa menghemat liburan anda di Bali kali ini. Di sini menyediakan berbagai jenis makanan khas bali, misalnya seperti, jajan Bali, nasi ayam khas bali dengan sambal matahnya, tak kalah enaknya di sini juga menyediakan bebek bakar yang siap mengoyang lidah anda. Oh iya bagi kalian yang non muslim, di gianyar ini terkenal dengan babi guling nya loh. Jadi bagi anda pecinta Babi guling, anda wajib coba makanan yang 1 ini di pasar sengol gianyar.

Safari Marine Park

Jika saat anda liburan di Bali bersama anak-anak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bali Safari Marine Park yang berlokasi di kabupaten Gianyar. Karena tempat wisata di Bali ini, menyediakan pengalaman safari terbaik untuk anda dan anak anda. Bali Safari & Marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali. Objek wisata taman safari Bali, menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali dan cocok untuk dikunjungi untuk segala usia.

Taman safari Bali dimiliki dan dikelola oleh taman safari Indonesia. Taman safari Indonesia, memang terkenal ahli dalam konservasi binatang dan terkenal dalam menyelenggarakan eksebisi serta pertunjukan binatang.