Melihat Panorama Gunung Batur 

Kintamani salah satu objek wisata di Bali, yang memiliki udara pegunungan berhawa sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur begitu indah. Kawasan paling favorit adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletapada tepian kaldera Gunung Batur, spot ini adalah tempat tampil teramat indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur beserta danaunya. Dari tempat ketiinggian melihat sensasi gunung Batur, kadang-kadang terlihat begitu jelas mengeluarkan asap, karena tergolong masih aktif dan keindahanan danau bulan sabit yang beradapada kaki gunung. Berkunjung ke sini adalah waktu siang hari, saat waktu makan siang, karena sepanjang jalan tersedia restaurant dengan menyajikan pemandangan lembah, gunung serta danau.

Walaupun gunung tersebut tergolong kecil, namun gunung ini tergolong masih aktif, sempat beberapa kali meletus sampai letusan besar, saat itu terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa juga menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua keberadaannya di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu lokasinya beradapada dasar lembah gunung Batur, juga pindah ke Desa Batur seperti ditempati sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu Batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali.

Memancing di danau batur

Kegiatan ke 2 yang mengasyikan adalah memancing di danau batur, di sana anda bisa memancing ikan saat liburan di Bali sambil menikmati pemandangan danau nan indah dan seru. di tambah udara yang sangat sejuk akan membuat liburan anda di bali tidak akan pernah terlupakan. ikan yang terkenal di danau ini adalah ikan mujairnya yang sangat lezat jika di hidangkan dengan cara di Bakar.

Ajang membuat foto cantik

Kegiatan ke 3 gimana jika kita mencoba mencari spot – spot indah untuk foto – foto cantik kita kali ini. karena keindahan gunung, danau dan panorama alamnya membuat kita berdecak kagum dan ingin sekali mengambil kenang – kenangan berupa foto bersama teman atau keluarga tercinta.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Di tempat ini wisatawan bisa merasakan sensasi mandi di pancuran air panas yang bersuhu 38-39 derajat celcius. Selain untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, mandi air panas di tempat ini juga dipercaya berkhasiat untuk pengobatan penyakit, khususnya penyakit kulit.

Pemandangan Danau Batur terhampar di depan kolam renang. Sejumlah orang terlihat memancing di sisi danau. Di seputar area ini banyak keramba apung tempat mengembangbiakkan ikan mujair. Tak heran, salah satu hidangan paling populer di kawasan ini adalah ikan mujair.

Pengelola juga menyediakan sejumlah menu makanan yang bisa dimakan ketika berenang. Beberapa bale (tempat duduk lesehan) peristirahatan juga disediakan di  seputar kolam renang.

Di sisi kiri kolam renang, ada fasilitas air pancuran dan telaga kecil untuk siapa saja yang ingin menikmati air hangat dengan harga murah. Sebuah kotak sumbangan dan seorang penjaga terlihat menjaga pintu masuk.

Pura Batur

Pura ini terletak di Desa Kalanganyar Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Pura Ulun Danur Batur adalah salah satu kahyangan jagat umat Hindu di Bali, dipuja sebagai tempat pemujaan Betara Wisnu. Dalam kaitan ini Betara Siwa dipuja di Pura Besakih dan Betara Brahma dipuja di Pura Andakasa, Karangasem.

Disamping sebagai kahyangan jagat, Pura Batur juga merupakan salah satu tempat memuja Tuhan sebagai Dewa Kemakmuran. Kahyangan Jagat adalah tempat pemujaan kepada Tuhan bagi seluruh umat Hindu.

Pura Batur sebelumnya terletak di lereng barat daya Gunung Batur. Letusan dasyat pada tahun 1917 menghancurkan alam disekitar Gunung Batur termasuk Pura ini. Sebagian besar bangunan pura rusak kecuali tempat pemujaan yang letaknya tinggi yang selamat. Untuk menghindari bencana serupa, Pura Batur dibangun kembali di tempat yang lebih tinggi pada lokasi saat ini