Siapa bilang di Bali susah mencari kuliner halal? berikut ini kami sajikan beberapa restaurant terbaik yang menyediakan makanan – makanan yang halal, jadi kalian tidak usah khawatir untuk menyantapnya.

The Halal Boys

 Kalau pernah berburu sajian halal di New York, tentu Anda sudah tak asing lagi streetfood yang satu ini. Ya, kini saat anda liburan di Bali Anda bisa menemukan tempat makan halal favorit yang bikin para New Yorkers rela mengantre loh!

Meskipun menawarkan tiga menu bercita rasa Timur Tengah, namun ketiganya akan membuat lidah anda bergoyang. Apalagi disajikan dengan saus putih dan merah istimewa superlezat yang jadi andalannya. Saking enaknya, mereka tak akan membocorkan apa saja di balik resep rahasia itu!

Bagi penggemar daging domba, di sini anda bisa memesan Lamb Over Rice, yaitu daging kambing dengan aroma rempah yang menggoda dan disajikan dengan nasi kuning dari beras basmati, saus merah yang superpedas, saus putih, selada, dan roti pita.

Dan jika anda tidak menyukai daging domba, masih ada pilihan yang lain, yaitu Chicken Over Rice yang menggunakan daging ayam. Anda juga bisa loh jika ingin mencoba ke 2 daging tersebut, anda bisa memesan Half & Half over rice yaitu perpaduan antara daging kambing dan daging ayam, jadi tidak susah bukan cari makanan halal di Bali saat liburan?

The Rhadana Kuta

 Jika kalian saat liburan di Bali kangen dengan masakan rumahan, maka kalian bisa menemukannya di restoran halal yang terletak di hotel The Rhadana Kuta.

Memiliki konsep hotel tradisional khas Jawa dengan dekorasi serba kayu dan ukir-ukiran serta kursi yang berwarna-warni, restoran ini menawarkan suasana yang nyaman, cocok sekali untuk kalian yang ingin nongkrong bersama teman – teman atau bersama keluarga saat liburan Bali.

Menu andalan di sini adalah Ayam Goreng Mamie yang rasanya sangat mengugah selera. Lengkap dengan tahu, tempe dan kerupuk. Selain ayam, di sini juga menyediakan menu udang yang pastinya akan mengoyang lidah anda.

Jika ingin menu penutup, di sini juga menyediakan Pisang Goreng Si Abang yang disuguhkan bersama sajian pelengkap yang sangat menarik, yaitu ketan dengan kelapa parut, serta saus gula merah atau susu cokelat, di jamin akan menjadi pelengkap liburan Bali anda kali ini.

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta

 Jika anda liburan di Bali, yang jaraknya ribuan kilometer dari Timur Tengah, tetapi di sini anda bisa merasakan kuliner rasa timur tengah. Anda akan dibuat takjub dengan apa yang ditawarkan di Layali Arabiya Lebanese Restauran and Lounge.

Menu apa saja yang di sajikan restoran ini? Yuk kita simak,

dari hidangan vegetarian berupa Mazza (aneka makanan pembuka yang disajikan dengan hummus, tabbouleh dan moutabal) sampai Lebanese mixed grill (daging ayam, sapi, dan kambing) yang tersohor semuanya menawarkan cita rasa dan keistimewaan tersendiri loh.

Masih ada menu lain yang bisa mengoyang lidah anda, kalian bisa mencoba grilled fish yang sebelum dibakar diisi terlebih dahulu dengan daun ketumbar, bawang putih, dan udang lalu disajikan dengan calamari, taburan kacang, serta sayur-sayuran.

Dan sambil menyantap hidangan lezat tersebut, Anda bisa duduk santai di sofa tradisionalnya yang khas serta menikmati dekorasi ruangan yang seakan membawa Anda langsung dalam suasana Timur Tengah.

Bale Udang Mang Engking

 Jika kalian ingin menikmati hidangan khas Indonesia yang halal, khususnya yang lagi liburan di Bali tapi ingin menikmati masakan khas sunda, dengan suasana tradisional yang begitu alami dan adem, singgahlah ke Bale Udang Mang Engking yang dilengkapi dengan saung-saung terapung di tepi kolam nan indah.

Dekorasi bernuansa pedesaan yang terlihat dari penggunaan bambu dan jerami seakan membawa anda serasa di desa yang sunyi dan nyaman.

Sambil bersantai dan menikmati suasana pedesaan, beraneka macam hidangan seafood yang super lezat siap untuk menemani acara makan Anda. Bisa ditebak dari namanya, menu istimewa yang disajikan di restoran ini adalah bermacam sajian yang berbahan utama udang yang pastinya akan mengoyang lidah anda saat liburan Bali.

Anda pasti akan dibuat takjub dengan beragamnya pilihan suguhan udang yang ditawarkan di sini: dari yang dibakar, digoreng, dikukus, dijadikan sup, disajikan dengan saus Padang, apalagi yang paling terkenal adalah udang bakar madunya, yang di jamin mantab!

Queen’s Tandoor, Seminyak

Siapa yang tidak kenal dengan restaurant yang 1 ini? Berlokasi di kawasan strategis Seminyak Bali, tempat makan yang 1 ini pernah mendapatkan penghargaan kategori sebagai Restoran India Terbaik di Bali dan salah Restoran Terbaik di Indonesia. Jadi jika anda berkunjung kesini sudah pasti di jamin akan mengugah selera makan anda.

Terdiri dari area indoor dan outdoor, di manapun anda akan duduk, suasana khas India akan tetap terasa. Selain dari dekorasi, juga dari aroma rempah-rempah yang menyeruak dari dapur.

Di sini, Anda akan diajak makan hidangan India yang mengugah selera. Dari hidangan Kashmir yang lezat sampai sajian dari India bagian selatan yang lebih pedas dan berbumbu. Dari menu vegetarian, daging, ayam, sampai seafood semua ada di sini.

Menu pertama yang harus kalian coba adalah Bhel Puri dan Pani Puri. Untuk main course, ada Biryani Prawn dengan nasi basmati yang aromatik dan disajikan dalam wadah tanah liat. Jika anda suka makanan pedas, anda bisa mencoba menu Mutton Rogan Josh atau Queens Raan yang bisa di nikmati dengan roti naan.

Untuk dessert, sangat banyak pilihan untuk menutup makan besar anda, seperti menu yang 1 ini, Brownies yang bisa disajikan di atas hotplate dan diberi es krim. Membuat pengalaman liburan Bali anda tak akan pernah terlupakan