Tempat wisata di Bali untuk anak dan keluarga saat ini semakin banyak tersedia dan juga banyak yang menarik. Jadi Bali tidak hanya menyediakan berbagai tempat liburan untuk orang dewasa saja, akan tetapi banyak juga tempat wisata yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Liburan kali ini adalah saatnya anda bersenang-senang bersama keluarga dan sanak saudara, untuk itu ketika Anda pergi berwisata bersama keluarga, jangan lupa untuk merencanakan perjalanan anda dengan matang, agar liburan anda tidak terancam batal oleh hal2 yang tidak di inginkan.

Pulau Bali yang sangat terkenal dengan kekayaan budaya dan panorama alami nya sangat baik untuk liburan anda bersama keluarga. Apalagi kini banyak menyediakan berbagai jenis wahana wisata untuk anak dan keluarga yang menarik. Jadi ketika berada di Bali bersama keluarga tidak perlu bingung lagi mau di ajak kemana anak Anda agar semakin terasa asik liburannya. Berikut ini kami ulas beberapa objek wisata menarik untuk anak – anak.

Pulau Penyu Tanjung benoa

Mengajak anak berlibur, ajaklah ke tempat wisata alam yang 1 ini. Mengunjungi Penyu di Tanjung Benoa Bali bisa jadi pilihan utama kali ini. Pulau Penyu sering disebut juga dengan istilah glass bottom dan turtle island. Untuk anak-anak tentu saja sangat cocok untuk tujuan wisata anak anda.

Dengan menaiki sebuah boat yang di banderol sekitar Rp. 350.000 / Boat yang bisa di isi dengan kapasitas 10 orang, anda dapat melihat langsung populasi bawah laut melalui kaca bening yang ada di perahu. Anda dapat mengenalkan kepada anak-anak tentang biota laut dan terumbu karang. Biaya yang di patok adalah perperahu bukan per kepala jadi cukup hemat berwisata ke pulau penyu ini.

Ketika tiba di Pulau Penyu anda dan anak-anak akan di pandu oleh para pemandu wisata menyaksikan penyu-penyu di habitat aslinya. Sebaiknya anda tidak lupa membaha kamera untuk mengabadikan gambar anda dan anak ketika berad di pulau penyu. Selain penyu dewasa ada juga penangkarannya, dan telur-telur yang sedang di kembang-biakkan. Jadi anak anda di sini bisa liburan sambil belajar.

Miniapolis Bali

Tempat wisata anak di Bali lain yang kami rekomendasi adalah Miniapolis Bali. Bagi warga Jakarta sekitar Kelapa Gading tentu tidak asing dengan tempat wisata anak satu ini. Karena selain di Bali terdapat duga di Jakarta. Untuk yang sedang berwisatad disekitaran Kuta sebaiknya menyempatkan untuk berkunjung kesana jika membawa anak.

Tempat wisata anak Bali satu ini dikhususkan bagi anak-anak berusia 12 tahun kebawah. Berbagai wahana tersedia disana dan berstandard internasional jadi tidak perlu khawatir kehigeinesan tempat wisata ini untuk anak-anak anda.

Dikala weekend Miniapolis Bali sangat ramai pengunjung, karena lokasinya yang berada di sebuah mall Beachwalk Bali sehingga memudahkan para pengunjung untuk menuju kesana selain menikmati makanan di dalam mall.

Kuta Green Park Pecatu

Wisata anak di Bali yang kedua adalah New Kuta Green Park Pecatu, sebuah wahana rekreasi anak dengan mayoritas permainan air. Tempat ini sangat cocok untuk anak anda ketika berada di Bali, dijamin anak-anak akan sangat menyukai dan betah berada disana. Satu lagi pengalaman liburan anda di Bali bersama anak anda tidak akan pernah terlupakan.

Konsep dan fasilitas permainan yang ada di New Kuta Green Park Pecatu sangat baru dan berbeda degan wahana lain yang sudah ada di Bali sebelumnya. Lokasi wahana New Kuta Green Park Pecatu berada di daerah Pecatu. Yang lebih memudahkan para wisatawan kawasan wisata juga tersedia hotel sehingga akan lebih mudah bagi para wisatawan mencari penginapan.

Waterbom

Pergi ke Bali dan mengajak anak jangan lupa untuk mengunjungi Waterboom Bali, selain memanjakan diri sendiri sebagai orang tua sebaiknya memperhatikan kebutuhan anak. Sebuah objek wisata Waterboom Bali terdapat beberapa wahana seperti wisata air dan juga theme park. Wahana ini sangat cocok sekali untuk anak-anak yang sedang anad ajak berwisata ke Bali.

Memiliki luas area sekitar 3 hertar, waterboom Bali juga menyediakan sebuah water slide dengan standard internasional. Jadi sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata anak Anda ketika di Pulau Bali. Selain itu disana juga terdapat 9 macam permainan untuk anak yang berlokasi di taman air waterboom yaitu smash down, pipe line, boogie ride dan sebagainya.

Circus Water Park

Tempat wisata bertema wahana air yang kami rekomendasi lagi adalah Circus Waterpark Bali. Sebuah wahana wisata air yang memiliki banyak sekali permainan seperti wave slide, spiral slide, lazy river, trampoline dan speed slide, yang pada umumnya ada di water park yang lain.

Bagi orang dewasa sebaiknya mengantar dan megawasi saja ya tidak perlu ikut menikmatinya karena wahana ini dikhususnya bagi anak-anak. Tempat wisata Bali untuk anak-anak satu ini kami rekomendasi bagi anak-anak anda ketika berkunjung ke Bali.