Bali, pulau seribu Pura yang memiliki Panorama yang tak usah diragukan lagi. Pesonanya sanggup memikat siapa saja yang ingin refreshing dan mencari ketenangan di pulau ini. Walau sudah beberapa kali pergi ke sana, pasti kamu tak bisa menolak jika akan ada kesempatan untuk mengunjungi bali lagi saat liburan.

Daya tarik Bali tak hanya menarik wisatawan lokal, tapi juga wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. Pulau ini memanjakan setiap orang yang datang dengan berbagai destinasi wisatanya yang sudah terkenal, namun juga mampu memercikkan rasa penasaran untuk menjamah bagian-bagiannya yang masih perawan atau yang jarang di kunjungi orang.

Berikut ini kami rangkum beberapa tempat yang sanggup bikin para wisatawan ingin mengunjungi bali lagi dan lagi.

Pantai Pandawa

Kepopuleran pantai Pandawa sebagai salah satu objek wisata di Bali membuat para wisatawan ingin berkunjung ke Bali lagi, daya tarik pantai dan tebing yang indah menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini menjadi tujuan wajib saat anda menyusun jadwal liburan selama di Bali. Lokasinya yang sangat strategis bisa masuk jadwal perjalanan wisata arah Bali Selatan, pantai ini terletak di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung, sehingga dikenal juga dengan nama pantai Kutuh.

Ciri khas dari Pantai ini adalah keberadaan patung pewayangan keluarga Pandawa yang berada pada tebing batu kapur, menyambut kedatangan anda sebelum tiba di tepi pantai Pandawa. Akses jalan masuk memadai dan disediakan tempat parkir yang luas, bisa menampung mobil dan sampai bus pariwisata.

Baru memasuki kawasan dari atas anda sudah bisa menyaksikan keindahan pantai pandawa dari atas tebing. Di sini kalian bisa turun dan mengabadikan momen – momen berharga saat liburan di Bali. Dari kejauhan kadang kalian bisa menyaksikan sejumlah wisatawan yang terbang dengan ikut rekreasi paragliding, yang terbang dari ketinggian bukit Kutuh.

Air Terjun Sekumpul

Selain terkenal dengan wisata pantai, Bali juga memiliki beberapa wisata pegunungan yang identik dengan air terjun. Air terjun yang indah yang siap bikin kalian balik lagi ke Bali yaitu air Terjun Sekumpul Bali, air terjun ini banyak wisatawan yang liburan ke bali sangat terkesan dengan air terjun yang 1 ini. Air terjun ini disebut sebagai air terjun terindah di Bali.  Lokasi tepatnya di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Seawalker Nusa Lembongan

Wisata yang akan bikin kamu balik lagi liburan ke Bali adalah wisata yang 1 ini, wisata yang 1 ini bernama seawalker, seperti namanya sea walker bali ini yaitu berjalan di bawah laut. Kalian bisa melihat berbagai macam biota laut dan terumbu karang yang indah – indah selama liburan di Nusa lembongan. Selain air nya yang cukup jernih yang bisa bikin kalian benar – benar seperti berada di film kartun. Dengan seawalking ini, kamu bisa menikmati cara lain untuk menikmati panorama bawah air. Gak perlu bisa berenang atau bawa peralatan yang mahal, karena kamu akan diajak melangkahkan kaki di dasar laut pantai Sanur selama 30 menit dengan perlengkapan seawalking yang sudah disediakan oleh operator. Berjalanlah dan nikmati pengalaman baru menyambangi kehidupan bawah air.

Tetapi untuk menuju tempat yang 1 ini kalian harus mengunakan fast boat agar cepat sampai tujuan. Atau langsung mengunakan paket tour yang di jamin tidak akan bikin kalian ribet selama liburan di Bali.

Nusa Lembongan

Masih di kawasan nusa lembongan, mengunjungi tempat-tempat wisata yang itu-itu saja udah terlalu biasa untuk yang sering ke Bali, coba deh mampir ke daerah ini yang bisa buat kamu balik liburan ke Bali. Ya Nusa Lembongan yang terletak di tenggara Pulau Bali. Meski luasnya hanya delapan kilometer persegi, banyak objek wisata seru yang bisa kamu sambangi di sini.

Beberapa yang unik di nusa lembongan ini antara lain yaitu Rumah Bawah Tanah Gala-Gala, Goa Sarang Walet Batu Melawang, dan Rawa-rawa Pegadungan. Buat kamu yang pengen wisata pantai, berselancar, snorkeling, sampai menyelam, Nusa Lembongan adalah pula serba ada yang memiliki semuanya. Gimana, yakin ga akan balik liburan ke Bali lagi?

Monumen Bajra Sandhi

Liburan yang tidak biasa itu sebenernya bisa sambil belajar sejarah, agar kita bia tau sejarah – sejarah tiap daerah yang kita kunjungi saat liburan. Cobalah mengunjungi museum bajra sandhi, orang yang pernah ke Denpasar pasti tahu lapangan Puputan Renon, lapangan luas yang terletak di depan gedung Kantor Gubernur Bali. Bangunan menjulang tinggi dengan arsitektur khas Bali ini gak mungkin terlewatkan. Tapi, tahukah kamu kalo di dalam gedung ini terdapat museum?

Museum di dalam Monumem Bajra Sandhi berisi diorama sejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Bali melawan penjajah kolonial Belanda. Jadi, kalo kamu penggemar wisata museum dan sejarah, jangan lewatkan objek wisata yang satu ini. Yang akan membuat kamu balik lagi untuk liburan ke Bali.