Sekarang kami ingin membuat ulasan tentang 5 daftar tempat wisata di Gianyar yang seru dan unik. sekedar informasi Gianyar adalah kabupaten yang berada di provinsi Bali. Di Gianyar terdapat 7 kecamatan terkenal sebagai sentral budaya ukiran. Sehingga Gianyar adalah tempat wisata di Bali yang sangat cocok untuk penikmat seni & budaya, jadi kalian bisa liburan sambil belajar di sini.

Selain banyak hal-hal yang berbau seni, Kabupaten Gianyar adalah wisata yang memiliki berbagai wisata baik dari wisata belanja, rekreasi keluarga dan berbagai keindahan alam yang mumpuni untuk dinikmati oleh wisatawan. Sehingga tak jarang banyak sekali pengunjung yang menikmati Gianyar dan berkunjung disana.

Berikut ini kami ulas 5 tempat wisata gianyar yang bisa jadi refernsi kamu saaat liburan di Bali :

  1. Sungai Ayung

Bagi pengunjung yang menyukai rafting, di Gianyar memiliki wisata tersebut. Salah satunya adalah Sungai Ayung yang menjadi sungai terpanjang di Bali.

Lokasi bertema rafting di Gianyar tersebut sangat unik karena kita dapat menyusuri keindahan alam sambil. Rafting di Sungai Ayung cukup ekstream tetapi tetap aman karena kalian akan di Pandu oleh instruktur pada saat melakukan olahraga air tersebut. Di Sungai Ayung  terdapat Villa, resort dan berbagai fasilitas yang menunjangnya.

  1. Bali Safari & Marine Park / Taman Safari Indonesia 3

Nah untuk yang 1 ini, sangat cocok liburan bersama keluarga tercinta. Bali safari ini adalah kebun binatang yang menjadi tempat wisata di Gianyar yang selanjutnya, yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Perlu diketahui, Bali Safari & Marine Park adalah kebun binatang yang sudah mendunia. Di kebun binatang tersebut anda tidak hanya bisa melihat binatang jinak dan buas di sana. Namun Anda bisa juga memegang dan memberi koleksi binatang tersebut makanan, tetapi ada jam – jam tertentu mereka untuk makan, dan hanya binatang tertentu saja yang bisa anda pegang dan beri makan. Konsep yang diterapkan di objek wisata di Gianyar tersebut bertema unik, karena kebudayaan dari Bali juga diterapkan didalam sana.

  1. Air Terjun Tegenungan

Air terjun di Gianyar tersebut adalah salah satu tempat wisata di Gianyar yang menjadi favorit warga Bali terutama anak muda saat liburan. Air Terjun Tegenungan sangat populer di telinga traveler, terbukti bukan hanya warga lokal saja yang berkunjung ke tempat wisata di Gianyar tersebut. Namun wisatawan asing juga banyak yang mengetahui lokasi curug terkenal tersebut. Lokasi wisata Air Terjun Tegenungan adalah berada di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

  1. Ubud

Ubud terkenal sebagai tempat peristirahatan dengan pemandangan dan panorama hamparan sawah serta hutan hijau dengan berlatar belakang pegunungan yang mempesona. Tidak hanya hal tersebut yang menjadikan Ubud dikenal di wisatawan, Ubud juga dikenal karena banyak obyek wisata yang bernuansa seni kebudayaan asli dari Bali.

Sehingga tidak bisa dipungkiri  “Ubud” menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi tempat adegan dari Film hollywood yang berjudul Eat Pray & Love yang waktu itu termasuk menjadi film yang bagus untuk ditonton. Alamat dari Ubud adalah Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Provinsi Bali

  1. Bali Bird Park / Taman Burung Bali

Untuk anda yang ingin berencana untuk mengajak keluarga untuk pergi berlibur, taman burung yang berada di Desa Singapadu yang sangat layak untuk dikunjungi. Salah satu alasan terkuat kenapa wisata tersebut sangat layak dikunjungi adalah mengoleksi beragam jenis burung yang sangat indah.

Ada hal yang lebih menarik lagi, salah satunya adalah pengunjung yang berkunjung diberi kesempatan untuk memberi makan, berfoto bersama burung tersebut. Karena burung-burung di Taman Burung Bali sudah sangat jinak.