Siapa yang tak kenal daerah ini, ya seminyak merupakan suatu daerah yang berada tepat di sebelah utara kawasan legian. daerah seminyak di bali ini terkenal dengan banyaknya private vila dari  yang harganya economy sampai yang kelas atas. suasana di kawasan ini begitu lengkap dengan adanya restoran kelas dunia berstandar internasional. untuk kamu yang memiliki budget lebih saat berlibur di bali, menginap saat liburan di Bali daerah seminyak sepertinya menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba.

Jika di Bandingkan daerah lain, suasana di daerah seminyak ini sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan kawasan kuta. jika di kuta lebih terkesan santai dan terlalu ramai wisatawan, di seminyak akan memberikan kesan yang modern dan formal.

Jika kalian ketahui dulu di seminyak bali ini merupakan sebuah desa kecil yang kalah berkembang dalam kegiatan wisatanya dari kawasan wisata Kuta dan Legian. Pada saat itu membentang luas area persawahan, namun sekarang telah disulap menjadi area padat penduduk dengan beranekaragam jenis private villa.

Liburan Bali di Seminyak lebih disukai oleh traveller yang mencari tempat menginap lebih pribadi, tempat shopping yang menawarkan barang dangangan unik dan kelas atas, tempat perawatan SPA mewah serta restoran dengan standar bintang lima. Kalau bisa dikatakan, Seminyak sudah menjadi kawasan wisata elite bagi para wisatawan asing maupun domestik.

karena kawasan seminyak tdak memiliki jalan raya yang cukup besar, hampir setiap sore dan malam hari selalu terjadi kemacetan.  banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang lebih memilih menginap di daerah seminyak, dan dari kebanyakan wisatawan ini lebih memilih menikmati suasana seminyak dengan berjalan kaki. untuk kamu yang malas berjalan kaki.

Berikut ini kami ulas beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di daerah seminyak Bali :

  1. Belanja

Saat Liburan di Bali, tidak lengkap rasanya jika kalian tidak shopping di daerah seminyak ini. Walaupun bisa di katakana shopping di daerah ini agak sedikit lebih mahal dari daerah lainya, tapi kualitas barang – barang di daerah ini emang ok punya. Karena beberapa barang tersebut memiliki brand ternama kelas dunia.

  1. Spa atau Massage

ingin memanjakan tubuh kalian saat liburan di Bali? Ya seminyak lah tempatnya. Di tempat ini mulai dari resort, hotel, dan villa menyediakan khusus tempat spa sendiri. Layanan spa di pulau bali tak kalah dengan yang ada di luar negeri maka tak heran banyak wisatawan yang ingin mencoba spa di Bali. spa di pulau bali khusunya di Seminyak, menawarkan pelayanan dari terapis professional, berpengalaman dan sudah terlatih, plus tempatnya di desain senyaman mungkin. Berbagai menu pun banyak di tawarkan, tergantung dari tempat masing – masing spa yang kamu kunjungi.

  1. Berjemur di Pantai & Menikmati Keindahan Sunset

Berjemur saat liburan di Bali merupakan salah satu kegiatan paling di gemari oleh para wisatawan, terutama wisatawan asing. Pantai Seminyak adalah salah satu pantai di Pulau Bali yang sangat terpopuler untuk berjemur, bisa sambil pijat, bermain laying – laying, atau sekedar duduk – duduk santai menikmati keindahan pantai ini, apalagi  jika di temani orang tersayang di samping kita, pasti menambah liburan kita semakin menyenangkan.

Bungy Jumping

Di pantai seminyak, ada kegiatan menguji adrenaline selain kegiatan surfing, yaitu adalah bungy jumping, Kegiatan ini  merupakan salah satu kegiatan yang sangat menarik sekaligus menegangkan untuk dilakukan. di seminyak ini kamu bisa Menikmati keindahan sunset dan pantai sambil terjun dari atas menara setinggi kurang lebih 40 meter. melakukan kegiatan yang sangat memacu adrenalin ini pasti akan jadi pengalaman kalian yang tak terlupakan saat liburan di Bali.

  1. Menelusuri Pantai dengan Menunggangi Kuda

Terdapat beberapa persewaan kuda yang bisa kamu nikmati, dua tempat yang paling terkenal adalah Umalas Equestrian Resot Bali dan Tarukan Equestrian Center. Jika kamu ingin menyewa, sebaiknya menyiapkan uang yang cukup banyak karena untuk menyewa kuda satu jam berkendara akan dikenakan biaya sebesar Rp.300.000. walaupun harganya lumayan mahal, sepertinya menunggangi kuda melewati sawah atau sepanjang pantai dikala senja bersama pasangan sepertinya layak untuk kamu coba.

  1. Wisata Malam di Seminyak

Dimalam hari pun kamu juga akan dimanjakan berbagai kegiatan di kawasan Seminyak ini, selain terdapat restoran – restoran yang mewah dan romantis, disini juga banyak tersedia klub dan kafe yang buka hingga pagi. Banyak turis asing berkumpul menghabiskan sepanjang malam untuk menikmati atmosfir yang tropis dan juga dengan minuman yang enak. Tempat yang terkenal disini adalah Ku De Ta dan Hu’U, tempat ini biasanya sangat ramai di kunjungi para wisatawan wisatawan asing.

  1. Wisata Kuliner

Liburan di Bali terasa Hambar jika kalian tidak mencoba masakan kuliner khas Bali. di kawasan Seminyak menawarkan beberapa tempat dari yang harganya murah sampai yang bisa di katakana mahal. Seperti restoran berikut ini :

  1. Woo Bar. menawarkan suasana romantis ala Seminyak di pinggir pantai, dan menyajikan makanan – makanan kelas dunia, maka tak heran harga di restoran tersebut sangat mahal
  2. Nasi kedewatan ibu mangku, jika kalian hobby makan masakan Bali, tempat ini tidak boleh kalian lewatkan. Di sini menjual nasi campur ayam, dengan cita rasa yang sangat unik. dan kalian tidak perlu hawatir, semua makanan di sini di jamin halal.