Liburan Bali pasti tidak lengkap rasanya jika kalian tidak mencoba kuliner khas bali, dengan bumbu racikan yang sangat lengkap, siap mengoyang lidah anda saat liburan di Bali, berikut ini kami akan mencoba mengulas beberapa restoran enak dan Murah khas bali yang siap mengoyang lidah anda saat liburan di Bali.

1. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Pulau Dewata nan mempesona ini memang salah satu surganya kuliner makanan lokal, jalan-jalan ke Ubud jangan sampai lewatkan mencicipi Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku. Sebenarnya banyak juga warung Makan yang menjual menu masakan ini di Jalan Kedawetan, Ubud, Bali. Tetapi dari sekian banyaknya Warung Makan, Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku yang paling mak nyuss.

Warung Nasi Ayam Ibu Mangku buka mulai dari jam 08:00-18:00, rumah makan ini tempatnya cukup luas, tersedia meja makan pada umumnya dan juga meja makan bermodel lesehan.

2. Nasi Campur Men Weti

Warung makan Nasi Campur Men Weti yang berada di daerah Sanur sudah sangat terkenal dikalangan orang lokal mayarakat Bali. Warung makan ini hanya menyajikan menu “Nasi Campur khas Bali” yang mana dalam penyajiannya terdiri dari bermacam lauk pauk dan sayuran yang melimpah serta menyehatkan tentunya.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 hingga stok makanan habis. Fasilitas sangat sederhana hanya tempat duduk di luar, tapi jangan salah dulu karena malah menambah asyik suasana hlo Sob.

3. Sanur Night Market

Sanur Night Market atau Pasar Sindhu Night Market Sanur ialah salah satu tempat favorit untuk mencari hidangan murah dan enak seperti makanan khas kaki lima, jajanan pasar, dan lain sebagainya. Wisata yang satu ini patut untuk Kamu jadikan wisata keluarga, karena selain strategis pengunjung akan puas mengeksplor dengan anggota keuarga.

Selain tersedianya berbagai macam rasa, bentuk, dan warna masakan, di Pasar Sindhu Night Market Sanur sebenarnya juga ada penjual berbagai barang-barang yang sangat menarik untuk dimiliki. Ketika berada di Sanur, cobalah nikmati suasana di tempat wisata kuliner terpopuler dengan suasanya yang sangat ramai dan menyenangkan ini.

4. Babi Guling Candra

Jika Kalian berada di tempat wisata daerah Denpasar dan ingin mencicipi olahan khas Bali bernama Babi Guling, pastinya banyak sekali warung yang menyediakannya. Salah satu yang terkenal dikalangan wisatawan domestik di wilayah Kota Denpasar ialah warung makan Babi Guling Candra. Karena enak warung makan ini adalah yang terdekat untuk Anda kunjungi.

Warung makan Babi Guling Candra buka setiap hari mulai pukul 07:00 samapai pukul 22:00 yang selalu siap menyediakan menu Babi Guling yang segar. Dari informasi yang sudah didapat,warung makan ini mengolah sebanyak 5-10 ekor babi setiap harinya.

5. Bali Strawberry Farm & Restaurant

Di tempat wisata ini menyediakan layanan memetik buah strawberry langsung dari kebun dan juga menyediakan bermacam jenis makanan yang berbahan dasar Strawberry. Sebagian besar menu yang tersedia di Bali Strawberry Farm & Restaurant ialah jenis makanan penutup seperti strawberry cake, milk shake, strawberry ice cream dan lain sebagainya.

Belum puas akan menunya ? restoran ini juga ada menu nasi goreng strawberry, untuk rasanya boleh lah untuk mencobanya sendiri di sini. Perpaduan antara rasa buah strawberry yang manis sedikit asam di campurkan dengan nasi goreng dengan bumbu racikan khas Bali akan menciptakan cita rasa yang sangat sempurna.

6. Warung Nyoman

Warung ini menyediakan masakan khas Bali, yakni Ayam Betutu spesial bernama Warung Nyoman yang lokasinya di Jl. Pratama No. 66X, Tanjung Benoa, Bali, Indonesia. Sajian menu Ayam Betutu disini di padu dengan lawar dan samabel mentah. Walapaun warung ini cukup ramai harga dan kebersihan tempat sanagt di perhatikan agar tak mengecewakan pembeli.

Di saat berwisata kuliner di Warung Nyoman makan kamu akan mendapatkan menu Ayam Betutu satu paket bersama nasi putih, sayut, lawat dan juaga sambal mentahnya yang pedas. Warung Nyoman buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 sampai pukul 22:00.

7. Nelayan Seafood Restaurant Bali

Banyak sekali menu yang di tawarkan oleh Nelayan Seafood Restaurant Bali, seperti hidangan Indonesia, Chinese, Balinese, Western, dan tak ketinggalan menu Vegetarian. Dari kesemua menu yang sudah di sebutkan tersebut, menu utama dari Nelayan Seafood Restaurant Bali adalah hidangan seafood segar dengan racikan bumbu spesial dan penataan yang cantik.

Pada hari selasa, kamis, sabtu dan minggu pada jam 19:00-21:00 para pengunjungnya dihibur dengan tarian tradisional Bali. Kepuasan pengunjung adalah misi restoran ini, jadi pelayanan yang ramah dari pelayan sangat di utamakan.