Jika kalian sekarang traveling sudah memiliki momongan / membawa balita, kami memiliki beberapa saran yang wajib anda ketahui, agar liburan anda selama di Bali tidak berantakan. Berikut ini kami kasi tips khusus untuk anda yang membawa bayi selama liburan di Bali

  • Buat perencanaan jauh – jauh hari.

Setelah kalian punya anak, itu udah bukan jamannya lagi liburan dengan gaya backpacker, seperti waktu kalian masih single. Semua sudah harus terencana dengan baik, mulai dari pesawat, hotel sampai aktivitas apa aja yang akan dilakukan. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan kekacauan dengan rengekan tangis bayi yang bikin pusing kepala kalian.

  • Siapkan waktu ekstra

Untuk segala sesuatu luangkan lah waktu yang lebih banyak dari biasanya karena kalau bawa bayi tuh, bisa ada saja aja hal yang tak terduga, misalnya seperti, lagi mau berangkat dari rumah tiba – tiba bayi merengek minta makan atau pas sudah mepet waktu naik ke pesawat bayi merengek mau buang air besar, jadi manfaatkan lah waktu kalian sebaik mungkin.

  • Jadwalnya bayi adalah hal yang wajib di ikuti

Kalo mau liburan di bali yang menyenangkan bareng bayi, anda harus mengikuti jadwal bayi anda. Karena bagi saya itulah kunci utama liburan bersama bayi, karena kalo tidak mengikuti jadwal bayi tersebut, pasti kalian lah yang akan repot. Misalnya contoh di saat jam nya dia makan / sarapan, anda tidak turuti, bayi anda pasti akan nangis-nangis tidak jelas, maka kita wajib mengikuti jadwalnya bayi. Agar anda bisa liburan dengan tenang aman dan nyaman bersama bayi saat liburan di Bali.

  • Persiapkan bekal makanan dengan baik

Kalau bayi sudah mulai makan (umur 6 bulan ke atas) maka kita mesti siapkan makanan bayi yang bergizi. Tips dari kami sih selalu membawa mineral water, wajib dan tak lupa membawa container untuk membawa buah yang sudah di kupas di hotel, dan tak lupa membawa camilan sehat untuk bayi, agar tidak rewel di perjalanan selama liburan di Bali.

  • Cari hotel yang oke

Hotel yang punya aktivitas segudang buat anak dan ortu. Just in case nggak bisa keluar hotel karena anak rewel, ortu bisa eksplor hotel biar nggak bosen. Baby pun senang dan terhibur selama di hotel. Atau cari hotel yang ada children playground nya jadi anak 2 bisa bermain selama menginap.

  • Cari tempat wisata yang bisa di nikmati juga oleh si kecil.

Ingat, kondisi fisik bayi dan manusia dewasa itu beda banget. Jadi ya kalau bikin itinerary jangan terlalu memaksa. Nggak usah banyak-banyak liat tempat wisata, 1-2 cukup tapi puas eksplornya. Terus, liat juga kondisi bayi, kalau sudah mulai lelah, ya pulang ke hotel aja. Jangan maksain diri.

  • Persiapkan perlengkapan liburan dengan baik

Kalau bawa bayi liburan, lebih baik packing mulai dari seminggu sebelumnya. Jaga-jaga ada aja yang kelupaan Biasanya kebanyakan ibu – ibu begitu, bikin list perlengkapan apa aja yang mau dibawa dan list itu menyesuaikan tempat liburannya.