Tidak hanya Bali yang mempunyai pesona indahnya, Lombok memiliki Gili Trawangan yang dapat anda kunjungi pula yang tentu tidak kalah menariknya dengan Bali. Jika anda datang berkunjung ke Gili Trawangan, jangan lupa untuk mencoba 8 aktivitas menyenangkan ini di Lombok!
1. Berenang
Tentu saja hal pertama adalah menikmati keindahan alam Gili Trawangan dengan berenang, karena Gili merupakan sebuah pulau yang tentunya dikelilingi oleh lautan. Anda dapat mencoba berenang maupun aktivitas air lainnya di pantai lepasnya yang indah dan mempesona juga airnya yang tentu saja jernih menambah kenyamanan anda.

2. Diving dan Snorkeling
Aktivitas lainnya adalah Diving atau sekedar Snorkeling, dengan aktivitas ini anda dapat lebih merasakan keindahan alam yang disajikan Gili Trawangan. Gili terkenal dengan keindahan alam yang utama adalah lautan dan pantainya, jelajahi dunia bawah laut dan merasakan perbedaannya.

3. Wisata Kuliner
Mendatangi tempat yang baru belum cukup kalau anda belum mencoba makanan-makanan setempat. Coba wisata kuliner khas Gili Trawangan, menikmati makanan nan lezat khas Gili sambil menikmati keindahan alam di pinggir pantai akan menambah kebetahan anda di Gilir Trawangan.

4. Berkuda
Ingin mencoba berkuda di pinggir Pantai? Anda dapat mencobanya di Gili Trawangan, anda dapat mengatur acara berkuda yang anda inginkan, apakah startnya dari hotel tempat menginap ataupun dengan mengunjungi istal yang tersedia.

5. Fotografi
Datang mengunjungi suatu tempat yang indah dan baru tentunya anda langsung ingin mengambil kamera anda, Gili Trawangan ini menyajikan keindahan alamnya dan anda hanya perlu melakukan aktivitas berfoto anda dengan free. Abadikan momen bersama keluarga atau bersama kekasih di Gili Trawangan ini anda pastinya tidak akan kehabisan obyek untuk difoto, baik disisi daratnya, sisi pantai dan lautnya, maupun sisi underwaternya, semuanya bisa diabadikan dengan kamera yang anda miliki.

6. Cidomo
Cidomo adalah andong yang ditarik oleh kuda dan dikendarai oleh kusir, masyarakat sekitar Gili Trawangan menyebutnya cidomo. Anda dapat menyewa cidomo untuk jalan-jalan mengitari seluruh Gili Trawangan. Cidomo ini juga dapat menjadi kendaraan pengangkut barang atau koper saat baru merapat ke gili dan mengantarkan anda ke hotel.

7. Bersepeda
Peraturan yang diterapkan di gili adalah untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor, sehingga satu-satunya kendaraan yang diperbolehkan berlalu-lalang di gili hanyalah sepeda dan cidomo. Anda dapat menyewa sepeda dan mencoba menjelajah seluruh pelosok Gili Trawangan.

8. Water Sport
Water Sport atau olahraga air merupakan aktivitas paling menyenangkan yang dapat anda coba disepanjang pantai Gili Trawangan. Terdapat banyak agen-agen travel maupun hotel-hotel yang menawarkan paket water sport ini, mulai dari Banana Boat, Kayak, Jet Ski, Mancing, Water Skiing, Paddle Board, Surfing, dan sebagainya. Anda hanya Tinggal milih mana yang disukai dan tentunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki.