Tahukah kamu hal – hal apa saja yang bisa kalian nikmati di Bali pada saat liburan? Berikut ini kami rangkum aktivitas dan tempat – tempat wisata popular yang ada di Bali untuk kalian semua. Yuk langsung aja kita simak beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan di Bali.

 

  1. Pura Luhur Uluwatu Yang Paling Fenomenal

Siapa tak kenal fenomena keindahan Pura uluwatu yang ada di bali ini adalah salah satu objek wisata yang memiliki status Pra Sad Kahyangan Jagat atau dalam bahasa orang awam adalah penyangah dari poros mata angin yang ada di pulau bali. Letakkanya yang berada di bukit karang ini memiliki ketinggian sekitar 97m APL. Tempat dan lokasinya dari pura luhur uluwatu memiliki daya tarik sendiri sehingga tak heran banyak sekali wisatawan yang ingin mengunjunginya. Disini selain ada dapat merasakan suasana yang sakral dan juga sangat religius, anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Berdirinya bangunan pura di atas puncak batu inilah yang akhirnya dinamakan Uluwatu ( Dalam bahasa sanskerta artinya adalah puncak batu). Agar berbeda dengan lokasi pura di Tanah Lot, disini anda dapat menyaksikan pemandangan luasanya samudra Hindia dengan dikombinasikan oleh ombak yang bergemuruh di bawah kaki tebing Pura Uluwatu. Selain itu menjelang sore anda dapat menikmati pemandangan indah dari matahari terbenam dari pura ini. Hal ini yang menjadi salah satu objek favorite dari kawasan ini adalah anda dapat menyaksikan langsung tarian tradisional dari Bali Tari Kecak di Uluwatu. Tari yang dimainkan oleh sekitar 50 hingga 100 orang ini menjadi salah satu Live Perform yang selalu ingin dilihat banyak wisatawan.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Taman budaya Garuda Wisnu Kencana atau banyak yang menyebutkannya sebagai GWK Bali adalah salah satu tempat wisata baru yang cukup terkenal di Bali. Bahkan, GWK ini menjadi salah satu tempat wisata bali selatan yang selalu saja ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Baik dari wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Beberapa pengunjung yang datang ke Garuda Wisnu Kencana ini mengatakan jika GWK adalah satu taman seluas 240 hektar yang sangat wajib untuk anda kunjungi.

  1. Pantai Jimbaran Tempat Paling Romantis

Jika anda pergi bersama pasangan, datanglah ke tempat yang 1 ini. Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat yang dianggap sebagai salah satu wisata bali selatan yang paling romantis terutama untuk dinner. Disini Anda dapat merasakan makanan seafood yang superlezat dipinggir pantai dan dikelilingi oleh lilin dan juga obor yang menyala sehingga membuat suasana makin romantic saat bersama pasangan anda.

  1. Nusa Dua

Nusa dua ini merupakan salah satu objek wisata yang dianggap paling populer. Nusa dua menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk mengadakan sebuah pertemuan dalam skala yang sangat besar. Bahkan sering dikunjungi oleh para pemimpin negara dari semua penjuru dunia. Kepopulerannya bahkan belum surut hingga saat ini. Letak nusa dua yang berada di bagian tenggara pulau bali ini cukup strategis untuk dikunjungi. Dikawasan ini bahkan terdapat sebuah taman yang sangat dan benar – benar sangat indah yang ada di Bali. Jika anda melakukan kunjungan atau liburan kepulau bali maka anda akan melihat banyak taman di beebrapa hotel bintang 5 di kawasan nusa dua yang sangat cantik. Kawasan ini juga dikenall sebagai kawasan indutri perhotelan bali karena di Nusa dua ada banyak seklai hotel kelas bintang lima internasional yang sering dipakai untuk tempat – tempat mengadakan pertemuan dalam skala internasional.

  1. Pantai Dreamland

Berada di tempat yang cukup terpencil, pantai dreamland memiliki pantai yang jauh lebih bersih dibandingkan dengan kuta. Pantai ini biasanya lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing daripada oleh pengunjung dari lokal. Mungkin hal ini dikarenakan pantai Dreamland yang memiliki ombak sangat besar dan sangat cocok untuk anda yang punya hobi surfing. Selain itu pantainya yang sangat bersih juga membuat kesan lebih nyaman jika anda ingin berjemur di kawasan ini.

  1. Watersport Bali di Tanjung Benoa

Tanjung benoa letaknya cukup berdekatan dengan kawasan nusa dua. Tanjung Benoa sendiri adalah pantai yang memiliki pasir putih dan juga ombak yang sebenarnya tidak terlalu besar. Sehigga tak heran jika kawasan tanjung benoa saat ini dijadikan salah satu lokasi wisata paling cocok untuk watersport.

Dikawasan tanjung benoa ini ada banyak aktivitas bahari yang dapat anda lakukan. Jika anda punya hobi melakukan aksi watersport maka tanjung benoa sepertinya salah satu objek wisata yang sangat wajib untuk anda kunjungi saat liburan di Bali. Dengan memiliki banyak aktivitas ini tak heran jika Tanjung benoa tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan asing ataupun lokal. Jika anda tidak suka dengan aktivitas bahari atau tidak memiliki nyali untuk melakukannya, maka anda bisa untuk melakukan aktivitas lainnya seperti berjalan – jalan di area pantai atau bisa juga hanya melihat orang – orang melakukan banyak aktivitas watersport.

  1. Pantai Padang – Padang Dikenal Secara Internasional

Pantai padang – padang pada awalnya mulai dikenal oleh wisatawan asing sejak kemunculan dari film julia robert berjudul “Eat,Pray And Love” Boomingnya film ini membuat pantai padang – padang akhirnya dikenal oleh banyak orang. Sehingga hingga saat ini pantai padang – padang menjadi salah satu tujuan wisata favorite.

  1. Tempat Berjemur Favorite Pantai Karma Kandara

Tempat wisata bali selatan satu ini adalah salah satu lokasi yang sangat private, jika anda ingin mengunjunginya maka anda harus mengunjungi salah satu restort dan resto yang paling tekenal di wilayah Ungasan. Tempat ini adalah lokasi yang paling favorite untuk turis asing melakukan aktivitas berjemur.

  1. Pantai Blue Point Favorite Aktivitas Selancar

Lokasi ini adalah salah satu lokasi favorite dari wisata asing untuk melakukan aktivitas berselancar. Untuk mengunjungi lokasi blue point ini anda harus menuruni sebuah anak tangga yang letaknya cukup tersembunyi di balik bukit. Karena letakkannya yang cukup bersembunyi di kawasan wisata bali selatan inilah banyak sekali wisatawan asing yang melakukan aktivitas untuk berjemr secara “bebas” di pinggi pantai. Lokasi ini mungkin bisa dikatakan hampir mirip dengan batu bolong yang ada dikawasan senggigi Lombok.