Jika kalian ke gunung rinjani, objek wisatanya ga cuma gunung dan danau saja loh, kalian juga bisa menemukan air panas yang bernama aik kalak yang banyak orang bilang spa & sauna alami. Pasti kalian akan bertanya – tanya maksudnya apa ya spa & sauna alami. Ya, Rinjani memang memiliki spa dan sauna alami atau lebih tepatnya pemandian air panas alami.
Pemandian air panas, atau bagi masyarakat disebut Aik Kalak, letaknya tak jauh dari Danau Segara Anak. Dari camp ground yang berada di danau, kalian tinggal berjalan saja menyusuri jalur menuju mata air, ikuti petunjuk dan setelah itu kalian bisa melihat pemandangan permandian air panas yang menakjubkan.

Hati – hati jika anda ingin menceburkan diri, karena air ini lumayan panas, bisa membuat kalian kaget untuk yang masih belum terbiasa. Air panas di sini memang kurang enak di lihat, karena warna nya yang kurang menarik alias keruh, tapi bukan berarti kotor loh, karena keruhnya itu berasal dari kandungan belerang yang cukup tinggi. Berhubung kandungan belerangnya tinggi, sebagian besar orang percaya bahwa air panas ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik.

Bukan bualan loh bisa menyembuhkan penyakit, banyak yang sudah membuktikan, pegal–pegal dan kaku di seluruh badan hilang setelah berendam di air panas tersebut. Tapi, walaupun membuat badan sehat, di anjurkan untuk tidak meminum air tersebut, karena bisa beracun buat tubuh, kalian tau sendiri belerang tidak untuk di konsumsi.
Masih belum puas memanjakan diri di air panas? Tenang, jangan khawatir, karena di luar gua, masih ada kolam–kolam air panas yang siap dijajal. Jika kalian sudah pernah kesini, pasti akan kembali lagi untuk mandi di permandian air panas ini. karena jarang – jarang kalian bisa dimanjakan spa dan sauna alami!

Buat yang belum pernah ke sana, ayo sekarang waktunya ajak teman2 / sanak saudara kalian untuk berkunjung di wisata permandian air panas alami yang ada di lereng gunung rinjani. Menambah pengalaman liburan seru kalian bersama liburan Bali dengan keluarga