Baju dan kerajinan khas Bali wajib untuk anda dpaatkan pada saat liburan di Bali untuk oleh – oleh sanak saudara yang ada di daerah asal. Untuk anda ketahui baju dan kerajinan di sini sudah sangat terkenal di Mancanegara, jadi untuk soal kualitas tidak perlu di ragukan lagi, yuk langsung aja kita cari tau apa – apa saja oleh – oleh kerajinan khas Bali

  1. Baju Barong

Oleh-oleh berupa sandang juga kerap kali jadi buah tangan yang berciri khas suatu daerah. Nah, di Bali Baju Barong adalah salah satu oleh-oleh pakaian yang sudah lama tersohor. Baju Barong umumnya berupa kaos yang berbahan kain halus yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sangat cocok untuk keluarga.

  1. Batik Bali

Tak hanya di pulau Jawa, Bali juga punya batik khas yang juga cocok sebagai oleh-oleh ketika Anda mengunjungi Bali. Sesuai karakteristik, Batik Bali punya corak khas yang berbeda dengan batik pada umumnya. Untuk menemukan Batik Bali ini sendiri tak sulit, Anda bisa membelinya di sentra oleh-oleh yang banyak tersebar di Denpasar dan sekitar. Atau, jika Anda ingin memperoleh Batik Bali yang lebih otentik, Anda bisa kunjungi sentra pembuatan batik yang terkenal yakni Batik Galuh.

  1. Joger

Perjalanan Anda di Bali belum lengkap jika belum mampir ke Joger, yang merupakan salah satu produsen sandang Bali yang terkenal akan desain pakaian yang dipadukan dengan kata-kata yang unik. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa kamu temukan di “pabrik kata-kata” ini, mulai dari kaos, tas, sandal hingga gantungan kunci.

  1. Kerajinan Perak Celuk

Dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan perak terbaik di Bali sejak tahun 1976, Desa Celuk merupakan salah satu tujuan utama banyak wisatawan untuk memperoleh cinderamata khas Bali tersebut. Kerajinan perak khas Desa Celuk ini sangat beragam bentuk dan jenisnya mulai dari perhiasan, patung sampai sendok dan garpu. Menariknya, jika Anda tak sempat mengunjungi Desa Celuk, Anda bisa mendapatkan berbagai produknya di sejumlah pasar seni seperti di kawasan Pasar Sukawati, dan juga Nusa Dua.

  1. Kerajinan tangan Bali

Selain dikenal dengan budayanya yang begitu kental, masyarakat Bali juga terkenal dengan kreativitasnya yang tinggi. Jadi sepertinya cukup sayang jika Anda tak memboyong berbagai kerajinan tangan khas Bali yang tentu tak akan Anda temui di kota lain. Mulai dari aksesoris tubuh, hingga perabotan rumah tangga, kerajinan tangan khas Bali selalu berhasil memukau dari berbagai sisi.

Nah sudah tahu kan oleh-oleh khas Bali mana saja yang wajib Anda bawa pulang. Oleh-oleh mana yang jadi favorit Anda?