Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Lombok. Gili Trawangan sudah terkenal akan keindahannya oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam dan matahari terbit, keindahan pantainya dan masih banyak lagi. Berikut beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di Gili Trawangan.

  1. Menikmati Kehidupan Bawah Laut

Jika datang ke Gili Trawangan kegiatan yang paling di minati oleh banyak orang tentunya adalah diving, dan diving di Gili Trawangan pasti tidak akan membuat anda kecewa karena kendahan kehidupan bawah lautnya yang memukau. Anda tidak perlu khawatir soal keamanan selama diving di sini karena semua layanan diving sudah memiliki lisensi internasional sehingga dijamin terpercaya. Dan anda akan di temani oleh pemandu yang professional yang akan memberi bantuan yang dibutuhkan selama anda diving.

Ada banyak spot diving di Gili Trawangan, jadi para penyelam bisa menikmati setiap spot diving yang mempunyai daya Tarik tersendiri. Beberapa spot diving yang sudah banyak dikenal wisatawan yang suka diving adalah Shark Point, Bounty Reef, Halik Reed, Jack Point, Simons Reef, Deep Turbo, Trawangan Slope, Coral Fan Garden dan masih banyak lagi. Tentunya setiap operator diving mempunyai spot diving unggulan untuk digunakan. Dan tingkat kesulitan atau tantangan akan berbeda, tergantung kemampuan dan pengalaman anda dalam ber-diving.

  1. Pemandangan Indah Dari Tepi Pantai

Salah satu aktivitas yang paling di minati oleh wisatawan yang datang ke Gili Trawangan tentunya adalah bersantai di tepi pantai sembari menikmati keindahan pantainya dengan panorama cantik dan hamparan pasir putih yang memukau mata.

Namun salah satu keunikan yang akan anda temui ketika bersantai di pantai Gili Trawangan adalah akan tampak oleh mata anda, dua gunung yang dengan megah berdiri di kejauhan, yaitu Gunung Agung dan Gunung Rinjani. Dan yang membedakan pantai ini dengan pantai lain yang ada di Lombok ialah di Bali atau Lombok kerap hujan, sedangkan di Gili Trawangan jarang sekali Hujan, jadi para pengunjung bisa dengan puas bersantai di pantai tanpa takut kehujanan.

  1. Panorama Matahari Terbenam

Selain diving dan bersantai di tepi pantai, salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai adalah menikmati Panorama Matahari Terbenam. Dan di Gili Trawangan bahkan ada tempat bernama Sunset View yang bisa anda datangi khusus untuk menikmati panorama matahari terbenam. Karena lokasinya yang sudah terkenal di Gili Trawangan maka jangan kaget jika anda datang ke Sunset View, anda akan menemukan tempatnya dipenuhi oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik.

Untuk menuju ke Sunset View sendiri, anda mempunyai beberapa pilihan mulai dari menggunakan kereta kuda Cidomo, naik sepeda, atau hanya dengan jalan kaki. Yang penting adalah anda untuk tidak melewatkan waktu matahari terbenam.

  1. Mini Bioskop Pinggir Pantai

Kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan di Gili Trawangan yang tidak ditemukan di pantai lainnya adalah menonton film di pinggir pantai. Ya! Anda bisa menikmati film kesukaan anda atau bersama keluarga anda di pinggir pantai langsung, entah itu film layar lebar ataupun dalam bentuk TV.

Dan biasanya kan kalau anda ingin menonton sebuah film di bioskop harus membayar tiket untuk menonton filmnya, tapi tidak jika anda ingin menonton film di pinggir pantai Gili Trawangan. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, anda tidak akan di minta untuk membayar biaya masuk atau pun membayar tiket filmnya. Anda tinggal cukup membeli minuman atau makanan untuk menonton film di pinggir pantai.

  1. Live Music

Selain menonton film-film pilihan di pinggir pantai, salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan terutama jika ingin menikmati malam di Gili Trawangan adalah dengan mencoba datang ke bar untuk menikmati live musik.

Suasana malam anda selama berada di Gili Trawangan akan semakin asyik dengan mendatangi café atau bar untuk bersantai, minum bir, menikmati musik ber genre modern atau reggae. Salah satu tempat untuk menikmati malam anda di Gili Trawangan adalah di Sama-sama Reggae Bar atau di Horizontal Lounge dan masih banyak lagi.

  1. Pasar Malam Gili Trawangan

Salah satu keunikan dari Gili Trawangan adalah adanya Pasar Malam yang menawarkan makanan-makanan seafood yang segar, dan enak. Di tempat ini pedagang makanan menjajakan dengan gerobak-geribak di pinggir pantai Gili Trawangan.

Dan disamping gerobaknya biasanya ada tempat untuk memanggang makanan yang dipesan para pengunjung. Harga nya pun cukup terjangkau. Dan soal rasa tidak perlu di tanya lagi sudah s=pasti lezat karena kondisi seafood nya yang masih segar. Selain menjual makanan laut pasar mala mini juga menjual jajanan pencuci mulut seperti kue, jus, jagung bakar yang bsia dibeli.