Bukit nan hijau ditambah hamparan laut biru menjadi pemandangan yang disuguhkan di Bukit Asah. Ditambah lagi hembusan semilir angin nan sejuk menambah kenikmatan bersantai sambil mendengar deru ombak laut.

Satu di antara kawasan wisata yang berada di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali Timur ini letaknya cukup tersembunyi. Suasananya yang masih cukup sepi karena belum banyak diketahui oleh orang banyak, membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menyepi dari hingar bingar perkotaan.

Letak bukti asah ini jika dari Kota Denpasar, menuju Desa Bugbug, lokasi Bukit Asah ini berada, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 45 menit.

Ketika tiba di Desa Bugbug, Karangasem, dari jalan raya hingga kawasan yang dimaksud membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Sehingga waktu total untuk menjangkau kawasan ini sekitar 2 jam atau 120 menit. Memang butuh waktu yang cukup lama, tetapi terbayarkan ketika tiba di kawasan Bukit Asah tersebut.

Sambil merebahkan diri di rerumputan hijau, mata seolah dimanjakan dengan hamparan laut yang tepat di depan mata.

Memang benar, banyak pasangan yang rela jauh-jauh datang ke karangasem hanya untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang ada di Bukit Asah Karangasem, karena memang tempat ini sangat romantis untuk ber 2 an. Tapi ga kalah seru jika kalian membawa serta teman atau sahabat kalian di sini.

Disayangkan walaupun bukit asah ini sudah mulai terkenal, tetapi belom di perhatikan oleh pemerintah sekitar. Jadi disana itu belum ada fasilitas-fasilitas seperti restoran, toko, minimarket dan lain-lain. Bahkan toilet aja belum ada, Jadi anda sesuaikan sajalah dengan keadaan yang ada disana.