Bukit Belong Klungkung

Ini nih tempat yang lagi hits2 nya, tempat wisata Bukit Belong atau Bukit Blong. Tempat wisata ini menjadi terkenal karena sosial media yang begitu gencarnya mempromosikan tempat ini. Jaman sekarang seperti yang kalian ketahui, hampir setiap hari banyak yang mencari tempat – tempat untuk berfoto-foto. Nah dari situ lah banyak yang memilih Bukit Blong untuk menjadi objek foto dan di upload ke sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya.

Bukit Belong menyajikan panorama alam yang mampu membuat para wisatawan berlama – lama di tempat ini. Jika kalian berdiri di atas bukit, kalian bisa melihat hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan. Jika pandangan kita arahkan ke selatan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru. Sedangkan view disebelah utara dan timur lautnya berupa berbukitan juga. Sedangkan sebelah baratnya kita akan melihat keindahan pemukiman penduduk di Desa Gunaksa yang dihiasi dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya.

Bagi kalian yang doyan selfie, jangan lewatkan berfoto-foto di atas perbukitan, kita bisa berfoto selfi di hamparan rumput ilalang yang hijau. Oleh karena itu banyak anak – anak muda yang tak melewatkan waktu mereka untuk berkunjung ke bukit belong ini, walaupun hanya sekedar foto – foto.

Lokasi tempat ini memang sedikit agak jauh dari perkotaan, tetapi sesampainya kalian di tempat ini, di jamin lelah kalian selama di perjalanan akan terobati dengan keindahan bukit belong. Bukit Blong merupakan nama sebuah perbukitan yang berada di Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung. Untuk menuju tempat ini sangatlah mudah karena sudah ada jalan beraspal untuk mengakses bukit ini. Dari Bandara Ngurah Rai hanya menempuh jarak kurang lebih 47 km perjalanan atau dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan dari pusat Kota Denpasar hanya menempuh jarak kurang lebih 32 km. Jika datang dari pusat Kota Semarapura hanya berjarak kurang lebih 4 km.