Populer di kancah pariwisata dunia tak lantas membuat Bali hanya dikenal dengan pantainya yang indah, dan keasrian alamnya yang memukau. Tapi, bicara soal pulau dewata tersebut rasanya tak lengkap jika melewatkan camilan khas Bali, yang tentunya sudah amat sangat terkenal. Nah, apa aja sih oleh-oleh camilan khas Bali itu? Yuk kita ulas beberapa oleh – oleh di bawah ini.

  1. Pia Legong

Sudah tiba di pulau Bali buat Anda untuk beli camilan oleh-oleh yang satu ini, apalagi kalau bukan Pia Legong. Cita rasa kue pia yang sudah tersohor ini selalu ramai diburu pembeli yang notabene seluruhnya merupakan turis. Untuk membelinya pun Anda kerap harus bersabar mengantri cukup panjang di outlet-nya. Karena tokonya sendiri tidak membuka cabang, jadi hanya ada 1 di Bali. Pia Legong sendiri tersedia dalam tiga varian rasa yang seluruhnya jadi favorit pembeli. Oh ya, sedikit tips untuk Anda, sebelum membeli ada baiknya Anda pastikan ketersediaannya melalui layanan pemesanan via telepon.

  1. Pie Susu

Perpaduan gurihnya kulit pie dan legitnya fla susu yang disajikan membuat Pie Susu jadi salah satu oleh-oleh favorit khas Bali yang kerap diburu oleh wisatawan. Pie Susu sendiri tersedia dengan ragam varian mulai dari rasa original, keju, sampai tambahan topping lainnya. Asyiknya, Pie Susu mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh yang tersebar di seantero Bali, atau pun jika Anda menginginkan Pie Susu yang masih hangat dari oven, Anda bisa kunjungi langsung produsennya yang hampir ada di seluruh wilayah Denpasar Bali.

  1. Kacang Disco

Hanya di Bali, sebuah cemilan kacang bisa jadi istimewa dan jadi oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan. Ya, cemilan itu bernama Kacang Disco. Meski namanya unik dan tak ada kaitannya sama sekali dengan diskotek dan sejenisnya, Kacang Disco ini memiliki cita rasa yang lezat luar biasa. Dengan berbahan kacang tanah berbalut tepung berbumbu dan digoreng renyah, cemilan ini karp membuat ketagihan. Jadi yang pasti kacang ini halal untuk di konsumsi loh.