Mungkin para wisatawan agak aneh jika mendengar gili kedis, di manakah gili kedis berada? Dan apakah gili kedis seindah gili trawangan? Yuk kita simak ulasan menarik dari liburanbali.co.id

Gili kedis ini terletak di pulau Nusa Tengara Barat, atau yang sering kita sebut dengan Pulau Lombok. Gili Kedis di Sekotong tengah, Lombok barat ini memang layak untuk menjadi salah satu tujuan tempat wisata anda selanjutnya, sekaligus untuk wisata di daerah sekotong. Jika anda sudah pernah berkunjung ke 3 gili Trawangan, maka tidak ada salahnya jika anda menyempatkan untuk datang ke gili yang 1 ini. Dijamin disini tidak akan kalah menariknya dengan tempat wisata lombok lainnya yang sudah terkenal di dunia.

Menyeberang ke pulau kedis ini membutuhkan waktu 15 menit dari pelabuhn tawun sekotong. Sesampainya di pulau mungil ini, wisatawan bebas melakukan apa saja yang bersifat baik. Karena di sini hanya terdapat beberapa pohon, pasir pantai luas dan 2 gazebo. Disini sangat damai dan tenang, masyarakat Lombok menjuluki gili kedis ini adalah pulau cinta. Jadi jika anda berada di pulau ini lebih awal, maka tidak jarang ada perahu yang tidak jadi sandar kesana karena sudah ada pasangan disana, mungkin dia akan keliling ke pulau terdekat dahulu dan sore hari akan ke pulau kedis ini. Mungin ini adalah sikap saling memberi kesempatan untuk setiap pasangan menikmati pulau pribadi untuk sepasang kekasih. Jadi gili kedis ini sangat cocok bagi kalian yang sedang menikmati bulan madu bersama pasangan anda.

Pantai disini sangatlah bersih, memiliki beberapa bebatuan halus yang menghiasi bibir pantai. Ombak disekitar perairan ini juga sangat tenang. Biota yang tumbuh disekitar pantai antara lain lamun, rumput laut, karang, dan beberapa biota lain seperti bintang laut, ikan karang, cumi, dan kerang-kerangan.

Bagi wisatawan yang ingin menginap disini, sebaiknya membawa perlengkapan camping sendiri dan jangan lupa untuk ijin ke masyarakat sekitar terlebih dahulu, untuk menghindarkan dari hal – hal yang tidak di inginkan. Namun jika ada yang ingin di hotel bisa mencarinya di daerah sekotong

Demikian ulasan dari liburanbali.co.id untuk kalian para wisatawan yang sedang mencari alternative liburan lain, agar liburan yang kalian lakukan tidak itu – itu saja.