Hal-hal yang dapat di lakukan di Pulau Misool Raja Ampat

Pulau Misool merupakan salah satu pulau yang terdapat di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Pulau Misool ini berbatasan dengan Laut Seram dimana perairan tersebut merupakan jalur lintas hewan laut lepas seperti paus. Pulau ini menjadi salah satu destinasi atau tujuan wisatawan mancanegara maupun domestik ketika mengunjungi Raja Ampat Jadi, apa saja yang dapat anda lakukan di Pulau Misool? Yuk simak dibawah ini.

  1. Menjelajahi pulau dengan perahu atau speedboat

Anda dapat menjelajahi segala sisi pulau menggunakan perahu atau speedboat yang disewakan oleh pihak setempat. Aktivitas ini dapat memberikan pengalaman menyaksikan pemandangan eksotis dari lingkungan pulau yang belum banyak terjamahi. Anda juga dapat menyaksikan bagaimana pulau tersebut dijaga kelestariannya agar tidak tercemar oleh polusi.

  1. Menikmati pemandangan Pantai

Pulau cantik ini menawarkan keindahan pantai pasir putih serta pemandangan hutan mangrove hijau yang dapat Anda abadikan dengan kamera saat mengunjungi tempat ini. Anda dapat melakukan aktifitas seperti bermain air atau berjemur di pantai.

  1. Snorkeling

Aktivitas lainnya yang juga dapat Anda coba lakukan adalah snorkeling. Anda dapat menyewa akomodasi snorkeling di resort yang terdapat di pulau Misool untuk menyaksikan keindahan karang serta berbagai ikan hias dari dekat. Sama seperti aktivitas diving, Anda tidak direkomendasikan melakukan kegiatan ini pada musim penghujan karena air saat itu lebih keruh dari biasanya.

  1. Scuba Diving

Berbagai kehidupan bawah laut di tempat ini merupakan surga bagi para penggemar scuba diving. Anda bahkan dapat melihat ikan dan binatang laut lainnya karena jernihnya air. Saat menyelam, Anda bahkan bisa mencapai hingga jarak pandang 25 meter. Terdapat banyak titik penyelaman di Pulau Misool, anda dapat meminta rekomendasi dari fasilitator setempat untuk menikamti aktivitas ini. Sebaiknya saat anda ingin melakukan aktivitas ini, sebaiknya untuk mengecek terlebih dahulu keadaan cuaca, apakah saat itu sedang memasuki musim penghujan ataukah tidak dikarenakan pada musim itu aktivitas Scuba Diving tidak dapat dilakukan secara maksimal akibat hujan.