Bali itu seperti apa ya? untuk sebagian orang yang belom pernah ke Bali, pasti ingin sekali tahu seluk beluk tentang Bali. Bagaimana kehidupan masyarakatnya, bagaimana situasinya, bagaimana dengan pantainya, yang terkenal sampai mancanegara dan tentunya dengan bule-bulenya, orang berbikini, dan lain-lain.

Pertama, coba ubah pemikiran anda tentang itu semua, sekarang cobalah berpikir bahwa Bali itu sama seperti kebanyakan pulau lainnya seperti jawa atau Lombok. Hanya memang yang membedakan Bali dengan pulau lainya adalah pulau unik dengan segala sesuatu yang tidak ada di pulau lain. Di Bali, setiap rumah masyarakat yang mayoritas adalah hindu mempunyai semacam sangah (pura kecil) untuk tempat sesembahan.

Banyak orang berpikiran bahwa banyak bule yang memakai pakaian tidak sepantasnya (berbikini) pada saat di jalan raya. Yang perlu anda ketahui para wisatawan asing tetap menghormati adat istiadat kita dengan tidak berbikini atau bertelanjang dada di tempat-tempat umum. Kecuali jika mereka memang ingin berjemur atau berenang di pinggir pantai di perkenankan memakai bikini.

Wajib anda ketahui, di Bali itu kendaraan Umum sangat susah, tidak seperti Surabaya, Jakarta atau kota-kota lain yang memiliki banyak sekali angkutan kota. Secara detail, angkutan-angkutan itu bisa membawa kita ke suatu tempat yang di kalian inginkan. Sedangkan di bali, kalau gak ada motor ya anda wajib naik taxi. Maka kami rekomendasikan kalian untuk sewa motor selama beberapa hari saat liburan di Bali.
Mesti anda ketahui, di Bali sangat banyak anjing liar yang berkeliaran di jalanan, oleh karena itu jika kalian ke Bali harus sangat berhati – hati jika kalian berkendara dengan motor atau berjalan kaki pada saat liburan di Bali. Dan lagi di pantai nya pun sangat banyak anjing liar yang berkeliaran. Saya juga masih kurang paham, mengapa sangat banyak sekali anjing liar di Bali.
Anda harus ketahui bahwa bali itu lebih panas dari kota Jakarta dan yang lainya, loh kenapa bisa?

Karena Bali di kelilingi oleh ratusan pantai nan indah, oleh sebab itu angin pantai menyebabkan bali lebih panas dari kota – kota lainya pada saat siang hari.