Keindahan Pulau Bali bisa dinikmati siapa saja yang menghabiskan liburan di Bali dan tidak selalu mahal. Kabar baiknya, banyak lokasi wisata terkenal yang terjangkau untuk didatangi wisatawan dari berbagai kalangan. Jadi kalian jika liburan di Bali bisa mencoba kegiatan yang kami ulas di bawah ini.

Tour di Kuta

Kuta menyimpan rahasia tentang kehidupan lokal, budaya, tempat-tempat suci, dan sejarah Bali yang bisa Anda telusur secara gratis. Tidak perlu takut sendiri, Anda bisa mengikuti tur dengan pemandu lokal selama dua jam.

Tur dimulai di Kuta Tourist Information Center pada pukul 9 pagi, melewati lingkungan sekitarnya dan berakhir di tempat yang sama kegiatan tersebut dimulai. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mendatangi atau mencari informasi Pusat Informasi Wisata Indonesia di Kuta.

Melepas Tuk tuk sie anak penyu

Untuk melindungi penyu, kelompok Konservasi Penyu Pantai Kuta membuat telur hewan di pusat penetasan telur khusus. Setelah penyu menetas, kelompok ini biasanya akan mengajak masyarakat, terutama anak-anak, untuk menyaksikan pelepasan bayi penyu di Pantai Kuta.

Menonton festival budaya

Bali memiliki beberapa festival tahunan, dan mereka tidak hanya gratis untuk mengunjungi, tetapi bisa membuat Anda belajar banyak tentang budaya lokal.

Bali Art Festival (Pekan Kesenian Bali) dengan pertunjukan tradisional dari seluruh kabupaten di Bali, contohnya, biasa diadakan pada bulan Juni setiap tahun di Denpasar. Selain itu, ada Bali Kite Festival yang biasanya diadakan pada bulan Juli atau Agustus di Sanur.