Pulai kecil nan cantik ini bernama Nusa Penida di Bali memang tengah naik daun. Di sana dapat dijumpai berbagai pantai dengan latar belakang indah yang belum banyak di ketahui orang.

Nusa Penida terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Terdapat surga tersembunyi di kawasan pulau ini. Sebelum menikmati pemandangan yang indah, diperlukan perjuangan yang bisa dijadikan refrensi untuk trip tak terlupakan dengan teman-teman.

Ada beberapa cara untuk menuju Nusa Penida. Yang pertama dengan menggunakan perahu boat atau fast boat dari Pantai Sanur atau  Tanjung Benoa. Jika ingin lebih dekat lagi bisa dari Pelabuhan Gunaksa atau Gua Lawah.

Cara lain bisa melewati Pelabuhan Padangbai menggunakan Kapal Roro, 11.00 WITA ke Nusa Penida dan dari pelabuhan Toya Pakeh pada pukul 10.00 WITA menuju Padangbai.

Sesampai di tempat tujuan tidak usah kawatir, karena sudah banyak yang menawarkan penyewaan sepeda motor mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 70.000 tergantung pintarnya kalian menawar. Dan Untuk penginapan di Nusa Penida terdapat berbagai jenis hotel dan home stay dari kelas Resort (tarif Rp. 1.000.000 – Rp.750.000 ribu) dengan fasilitas kolam renang, menengah (seharga Rp 500.000 – Rp 250.000) fasilitas AC.

Pantai – pantai di Nusa Penida, yakni Pasih Andus, Pasih Uug, Angel Billabong, dan Crystal Bay. Jalannya 1 arah, diawali dengan Pasih Uug terlebih dahulu yang berada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Sudah bisa diakses menggunakan GPS.

Memang tak mudah untuk menuju pantai – pantai di sini. Jalannya memang perlu perjuangan, melewati rumah penduduk. Tetapi jika kalian sudah sampai di tempat tujuan, kalian bisa merasakan keindahan dan kedamaian pantai-pantainya dengan gugusan bukit hijau ditambah kesunyian pantai yang membuat damai serta birunya air laut sangat mempesona dan kami jamin liburan kalian kali ini di Bali tidak akan pernah terlupakan.

Ajaibnya Pantai Andus

Pasih Andus berjarak hanya beberapa menit dengan Pantai Uug. Di Pasih Andus Anda bisa merasakan serunya bermandikan deburan Ombak setinggi hingga 3 meter yang menghempas bibir tebing jika anda berdiri didekat ujung tebing – tebing tersebut..

Oleh karena itu Pantai Andus sering menjadi destinasi favorit bagi mereka yang suka mengabadikan liburan mereka dengan foto.  Deburan ombaknya dan tebing – tebing curam serta penampakan Pulau Nusa Ceningan di timur membuat pemandangan disini terlihat megah dan cantik.

Pantai Uug

Jika Anda adalah tipe orang yang suka menikmati birunya pemandangan laut lepas yang sangat menawan dan dinaungi dengan suasana yang sunyi dan tenang dipinggiran pantai, maka Pantai Uug adalah tujuan wisata yang tepat untuk anda!

Disini kita akan benar-benar dimanjakan dengan pemandangan yang masih sangat alami, ditambah dengan kombinasi hembusan angin pantai serta deburan ombak yang terdengar seperti musik ditelinga. Jika anda beruntung, Anda bisa menyaksikan kawanan Ikan Pari Mata dan Penyu berenang bersama seolah – olah mengajak anda untuk menyelam bersama mereka menikmati indahnya pesona bawah laut di Pantai Uug.  Salah satu hal yang menjadi ikon di pantai Uug adalah patahan tebing yang berada membentang menjadi jembatan alami yang bisa kalian sebrangi lho.

Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan surga dunia yang ada di Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini bermakna “ Ujung Dari Sebuah Sungai Yang Buntu”.

Seperti namanya, Angel Billabong merupakan sebuah sungai yang bercabang – cabang. Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Disini permukaan airnya sangat jernih dan tenang. Selain itu cerukan – cerukan di muara sungai membentuk kolam – kolam memberikan keindahan tersendiri yang susah ditemui ditempat lain. Karang bebatuan dengan warna hijau kekuningan disekitar muara sungai pun menambahkan nilai estetika tersendiri bagi mereka yang memutuskan untuk berfoto – foto di Angel’s Billabong.

Crystal Bay

Crystal Bay menawarkan ketenangan dan kenyaman, jauh dari hingar-bingar dan kebisingan. Untuk melihat view secara utuh, pengunjung bisa naik bukit di sebelah barat dengan mengikuti ratusan anak tangga. Dari sini, kita bisa melihat secara sempurna, kelokan teluk dengan pasir putih yang berpadu hijaunya pohon kelapa. Gugusan atol dengan pura di puncaknya menambah indahnya pantai. Tepat di belakang atol, terlihat jelas Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan yang hanya dipisahkan oleh selat sempit yaitu, Selat Ceningan.

Pesona Pantai Penida berlipat ganda ketika senja tiba. Senja memberika aura keemasan yang menjadi favorit bagi para potografer yang ingin mengabadikan indahnya Crystal Bay. Dengan latar belakang sunset dan atol berlubang yang sangat menawan, tidak perlu diragukan lagi disini merupakan tempat yang sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga Anda.

Bukit Teletubbies

Perbukitan ini mendapatkan namanya karena bentuknya yang menyerupai rumah orang Eskimo layaknya yang sering kita lihat diserial TV Teletubbies. Jarak bukit Teletubbies Kurang lebih 25 Kilometer dari Pelabuhan Kapal Desa Kutampi menuju timur.

Rerumputan biasanya tumbuh disekitar perbukitan yang memberikan bukit ini penampilan yang persis seperti layaknya rumah Teletubbies. Hijaunya bukit Teletubbies sangat terlihat disaat musim hujan,

Bawalah perlengkapan perang seperlunya, misalnya seperti first aid kit air mineral. Karena di sepanjang perjalanan sulit menemukan toko atau kios. Kalo kalian ingin mencari makan, tidak perlu hawatir di sini kita bisa menemukan warung makan di pesisir pantai.

Bagi anda yang suka olahraga air, di sini kalian bisa snorkeling serta diving juga disediakan fasilitasnya. Suasana pantai yang tenang dari ombak diakibatkan di bagian sisi kanan kiri pantai dilindungi oleh hijaunya perbukitan.

Jadi tunggu apa lagi? Persiapkan rencana liburan akhir tahun anda dengan memesan paket tour liburan sekarang juga ! Dapatkan potongan harga hingga 50%* dari pilihan paket – paket tour yang kami sediakan berikut ini!

 

*Syarat dan ketentuan berlaku