Berlibur ke Bali menjadi impian setiap orang yang ingin menikmati suasana dan pemandangan dengan panorama pantai yang indah. Tapi sebelum berlibur ke Bali, Anda perlu mengetahui waktu yang tepat agar kalian tidak kecewa dengan kondisi alam yang kurang bersahabat saat berlibur di Bali.

Tidak semua waktu bisa dijadikan sebagai pilihan untuk berlibur ke Bali. Contohnya ketika musim hujan tiba, Anda tentu akan kecewa karena hanya bisa menghabiskan waktu di kamar hotel dan tidak bisa bermain-main di pantai Bali yang terkenal eksotis atau musim liburan yang bisa saja mengacaukan liburan anda saat di Bali karena antrian yang begitu panjang. Oleh karena itu, anda wajib mengetahui waktu-waktu yang pas untuk berlibur ke Pulau Bali.

Bulan Mei

Kondisi alam di pulau Bali pada bulan Mei ini cukup nyaman, artinya tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Setelah diguyur hujan sejak Desember hingga pertengahan April, kondisi alam di bulan Mei jauh lebih baik. Ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda yang ingin berkunjung di Bali tanpa merasakan cuaca panas berlebih.

Bulan Juni

Bulan Juni menjadi waktu yang paling tepat untuk Anda yang suka dengan layang-layang. Di bulan Juni biasanya akan diadakan festival tahunan atau acara khas dari pulau Bali. Terlebih ini juga merupakan musim liburan sehingga pengunjung sangat padat.

Bulan Juli

Suhu udara di bulan Juli bisa berkisar 30oc, ini akan menjadi waktu yang cocok bagi pecinta selancar.

Bulan Agustus

Ini merupakan bulan yang paling panas, jadi saat ke pantai akan terasa sangat panas jika Anda tidak menggunakan sunblock.

Bulan September

Bulan September ternyata menjadi waktu yang banyak dipilih oleh para wisatawan. Pasalnya, di bulan ini wisatawan bisa menikmati cerahnya lautan dan indahnya sunset di pantai Bali. Curah hujan yang rendah membuat Bali terasa sejuk dan nyaman.

Dari beberapa penjelasan di atas, Anda bisa menyimpulkan kapan waktu yang tepat untuk berlibur di Bali bersama keluarga.