Bingung memilih destinasi libur panjang kali ini? Datang saja ke Bali. Selain bersantai di pantai, ada beberapa kegiatan seru yang kami rangkum dan wajib Anda lakukan di Pulau Dewata, mulai dari belajar surfing, diving, hingga rafting. Yuk ke Bali!

Bali kami rekomendasikan untuk kalian mengisi liburan panjan kali ini, karena kecantikan pantai dan lautnya sudah terkenal hingga mancanegara. Puas bermalas-malasan di pantai, Anda harus mencoba beragam kegiatan seru di Pulau Dewata. Dijamin tidak akan terlupakan!

berikut beberapa kegiatan seru untuk libur panjang di Bali:

1. Latihan Surfing

Tidak asyik ke Bali kalau tidak surfing atau berselancar di lautnya. Bagi Anda yang belum bisa dan ingin belajar selancar, datang saja ke Pantai Kuta. Di sepanjang pantainya, ada kursus selancar dari warga sekitar yang dapat Anda ikuti.

Biasanya, biaya yang dipatok untuk belajar surfing sekitar Rp 50 ribu untuk satu jam atau sekitar Rp 150 ribu sampai Anda bisa. Ombak di Bali pun cukup menantang bagi para pemula. Dengan arahan pelatih, Anda akan belajar menjaga keseimbangan dan cara meluncur di atas ombak. Seru!

Anda tidak usah malu, karena banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang belajar surfing di Pantai Kuta. Kepuasan tersendiri akan Anda dapatkan setelah bisa menaklukan ombak-ombak di sini. Jika kalian latihan surfing di Pantai Kuta pada sore hari, anda bisa melihat sekaligus sunset yang terlihat cantik kala senja mulai tiba.

2. Menyelam bersama ikan mola-mola

Ingin diving dan bertemu ikan yang bentuknya unik? Datanglah ke tempat yang satu ini, ya nusa penida yang berada di Kabupaten Klungkung. Tempat yang 1 ini sudah terkenal  Bali sejak dulu. Untuk datang ke tempat ini, Anda harus menyeberangi Selat Badung dari Pelabuhan Pantai Sanur selama 1 jam.

Ikan yang sudah terkenal unik oleh para wisatawan ini sering di sebut dengan ikan Mola-mola. Ikan ini memiliki kepala yang besar, tubuh yang pipih, mata yang cukup aneh, dan ukurannya yang lumayan besar. membuat Ikan ini dijuluki sebagai si ikan kepala.

Masih bingung membayangkan ikan Mola-mola? ayo langsung aja liburan ke Bali, di sana kalian juga bisa melihat sunrise yang sangat indah loh.

3. Menyaksikan pertunjukan tari Kecak

Siapa yang tidak kenal dengan tarian yang 1 ini? ya tari Kecak adalah pertunjukan yang paling terkenal dan paling sering disaksikan oleh wisatawan asing maupun domestic. Dengan suara khas yang di teriakan oleh semua peserta tari yaitu ‘Cak cak cak cak’, Anda akan terhipnosis oleh tarian ini. Nah, salah satu tempat terbaik untuk menonton tari Kecak adalah di Pura Uluwatu Bali.

Pertunjukan tari Kecak dimulai sekitar pukul 18.00 sampai 19.00 WITA di Kawasan Pura uluwatu Bali, ruangan outdoor. penari akan memperlihatkan gerakan terbaik mereka. Cahaya api yang dimainkan dan kisah Ramayana yang diceritakan akan mampu membuat Anda terbius. Ditambah dengan kecantikan dan keindahan sunset di lihat dari atas pura, membuat pengalaman liburan panjang kalian akan sangat menyenangkan.

4. Bali Bird Park

Kegiatan liburan panjang selama di Bali yang tak kalah menarik ada di Bali Bird Park. Di sini Anda dapat menenangkan diri sambil ditemani merdunya kicauan burung. Suasana hijau dan udara yang segar pun sangat terasa. Tak hanya itu, burung-burung berwarna-warni juga akan menghibur Anda.

Bali Bird Park terletak di Jl Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar. Tempat ini buka dari pukul 09.00-17.30 Wita. Taman seluas dua hektar ini memiliki sekitar 1.000 koleksi burung dari 250 jenis spesies yang berbeda. Beragam jenis burung Indonesia dan luar negeri ada di sini, seperti jalak Bali, burung cendrawasih, elang Jawa, hingga burung scarlet macaw dari Amerika Selatan dan kongo grey parrot dari benua Afrika. Selain mendengarkan kicauannya, Anda juga bisa memberi makan dan berpose bersama mereka.

5. Memacu Adrenaline

Isi liburan Panjang kalian dengan memacu Adrenaline. Siapa bilang sambil liburan panjang di Bali anda tidak bisa memacu adrenaline anda? Anda bisa melakukan kegiatan arung jeram di daerah ubud, atau di karangasem Bali. Misalkan di daerah Ubud anda bisa memacu adrenalin dengan kegiatan ini di Desa Payangan, Ubud, Bali. Panjang jalur arung jeram di sana adalah 12 kilometer dengan waktu tempuh dua jam.

Perjalanan dimulai dari daerah Payangan dan berakhir di Desa Kedewatan. Satu perahu kalian bisa isi dengan lima orang dan perlengkapan keamanan harus terpasang dengan tepat. Setelah itu, perjalanan pun dimulai!

Sepanjang perjalanan ini, Anda akan melewati dengan arus sungai yang deras, air terjun, dan batu-batu sungai yang besar-besar. Stamina akan terkuras dan jantung akan deg-degan saat Anda harus menjaga keseimbangan di atas perahu. Cipratan air akan sedikit menghilangkan fokus, namun ini semua sangat menyenangkan. Tak hanya itu, udara sejuk dan pepohonan hijau akan menemani Anda sepanjang perjalanan.