Datang berlibur ke Bali tentunya anda akan selalu mengunjungi yang namanya ‘Pantai’, Bali memiliki berbagai macam Pantai dari yang telah banyak di kunjungi hingga yang sama sekali belum terakses, Pantai-pantai yang ada di Bali semuanya merupakan Pantai yang indah dan bagi anda yang ingin berlibur ke Bali dan mengunjungi Pantai-pantainya, berikut adalah pantai terfavorit yang sering di kunjungi,

Pantai Blue Point atau Pantai Suluban

Nama dari Pantai ini sebenarnya adalah Pantai Suluban namun para wisatawan mengenalnya dengan Pantai Blue Point dikarenakan mudah mengingat dan terdapat suatu Hotel dengan nama Blue Point, Pantai ini terletak di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan. Untuk mencapai pantainya, anda harus menuruni anak tangga yang cukup banyak dan melewati berbagai macam Café maupun toko oleh-oleh Bali. Cukup jauh untuk mencapai pantainya namun semuanya akan terbalaskan dengan indahnya pantainya, pantai yang bersih dan air yang jernih. Blue Point Beach terkenal dengan Ombak-ombak besarnya yang di favoritkan oleh para Peselancar, di Pantai ini pun cocok untuk anda menikmati indahnya Sunset.

Pantai Padang-Padang

Pantai ini tersembunyi dibalik tebing besar dan untuk mencapai pantai padang-padang anda perlu melewati sebuah goa yang jalannya cukup kecil sehingga untuk melewatinya harus bergantian, namun jika anda sampai ke Pantainya anda akan dibayar dengan indahnya pantai padang-padang dengan pantai yang sangat bersih, air yang jernih, pasir putih bersih dan sejuk. Pantai ini pun terkenal oleh wisatawan khususnya mancanegara karena seorang aktris Hollywood yang berasal dari Amerika yaitu Julia Roberts, Julia yang berperan dalam sebuah film berjudul “Eat Pray Love” yang juga mengambil tempat syuting di Pantai padang-padang, Bali. Pantai ini terletak juga di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.

Pantai Tanah Lot

Siapa yang tidak kenal dengan Tanah Lot, tempat wisata yang selalu ramai oleh pengunjung dari Domestik maupun Mancanegara. Tanah Lot merupakan destinasi favorit yang selalu dikunjungi. Bagi anda yang akan berkunjung ke Bali dan belum pernah pergi ke tanah lot, anda dapat berkunjung ke sana dan menikmati liburan anda di sana, Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah Lot terkenal juga selain pantainya, tanah lot memiliki sebuah Pura yang terletak diatas sebuah batu besar yang berada di tepian pantai, Pura tersebut ramai oleh pengunjung yang datang untuk melihat keunikan Puranya. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal pula sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Pantai Nusa Dua

Bagi anda yang menginginkan Liburan di tempat yang tenang dan sejuk, Pantai Nusa Dua adalah tempat yang cocok bagi anda. Pantai Nusa Dua memiliki air laut yang biasanya tenang dan tidak banyak ombak besar seperti pantai-pantai lainnya, pasir yang putih dan bersih. Areal pantai Nusa Dua begitu terawat dan bersih dikarenakan masing-masing Hotel yang berada didekat Pantai sangat menjaga kebersihan Pantai, terdapat berbagai macam hotel yang berada di sekitar pantai nusa dua dengan harga yang cukup tinggi, hotel-hotel yang mewah dengan harga kamar yang dapat mencapai satu juta rupiah keatas. Pantai nusa dua berada kompleks perhotelan di kawasan selatan Bali, sekitar 20 menit berkendara dari Denpasar, anda perlu masuk wilayah BTDC atau Bali Tourism Development Corporation untuk mencapai pantainya.

Pantai Kuta

Datang ke Bali pasti yang dikenali seluruh wisatawan yaitu pantai Kuta, Pantai Kuta yang berlokasi di Kecamatan Kuta bagian selatan dari kota Denpasar. Pantai Kuta merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Hingga sekarang Pantai Kuta tetap menjadi tempat wisata yang paling sering di kunjungi oleh berbagai macam wisatawan.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah sebuah teluk yang juga Populer di Bali, Teluk Jimbaran terkenal dengan lokasi para nelayan yang selalu membawa hasil laut yang segar-segar dan masih hidup untuk di jual-belikan. Yang menjadi daya tarik utama dalam Pantai ini adalah Kulinernya, bagi anda yang senang sekali dengan wisata kuliner khususnya makanan laut dapat langsung mengunjungi Pantai Jimbaran. Umumnya Pantai Jimbaran akan ramai dikunjungi saat matahari terbenam dikarenakan berbagai macam restoran pantai yang membuka restorannya hingga ke pesisir pantai, anda dapat menikmati makan malam anda di tepi pantai bersama kekasih, keluarga atau teman.

 

Berlibur ke Bali tidak lengkap kalau belum mengunjungi pantai-pantai terfavorit untuk di kunjungi, anda dapat menyiapkan liburan anda dengan mengunjungi beberapa pantai yang telah kami rekomendasikan di atas.