Nih buat kalian para wisatawan yang bosen liburan di Bali, pengen liburan liat pantai – pantai yang indah selain di Bali, di sini tempatnya. Ya sekarang liburanbali.co.id ingin mengulas beberapa keindahan dan keunikan pantai semeti yang ada di Lombok. Yuk kita liat ulasan singkatnya.

Jika pertama kali kalian melihat pantai ini, tampak bebatuan beririsan dan menonjol satu sama lain, membentuk kontur unik. Inilah Pantai Semeti di Lombok yang mungkin paling beda dari pantai – pantai yang anda kunjungi sebelumnya.
Jalan kepantai semeti ini cukup terjal, meliuk turun kebawah dengan aspalnya yang berlubang di sana-sini. Kita harus berhati hati dan pelan pelan agar tak tergelincir di jalanan yang menurun ini.

Untuk para wisatawan yang mengunakan motor ke tempat ini, harap sedikit berhati – hati karena jalan yang bergelombang karena tidak adanya aspal, akan membuat motor kalian sedikit tergoncang, dan yang paling penting sebelum kesini siapkan kesehatan yang prima agar menghindari terjadi hal – hal yang tidak di inginkan di Jalan.

Jalan ke pantai ini membentang di tengah persawahan yang menghijau, bisa menghibur kalian yang berusaha melewati lubang lubang di jalur jalan pantai semeti. Diusahakan ke pantai ini tidak dalm cuaca hujan, karena akan membuat jalan licin dan tanahnya akan menjadi lumpur.
Tapi kalian tidak usah khawatir, dengan keadaan jalur yang cukup susah ini, karena setelah sampai di pantai ini, rasa cape dan penasaran anda akan terbayarkan dengan melihat pantai yang memiliki alam yang indah.
Pantai pasir yang putih dengan garis pantai yang tak begitu panjang, melengkung dan di samping kiri terdapat perbukitan yang mengapit pantai dan sekilas tak ada yang istimewa dari pantai semeti ini. Ya, inilah keunikan dari Pantai Semeti karena keindahan sebenarnya tersembunyi di balik bukit batu sebelah kiri. Kita harus sedikit menyusuri garis pantai untuk menuju bukit berbatu ini.

Dari atas bukit bebatuan kalian bisa melihat keunikan yang di tawarkan oleh pantai semeti. Bebatuan yang ada di pantai ini tampak sangat unik dibandingkan pantai lainnya di Lombok. Bebatuan tampak beririsan dan menonjol satu sama lain dan membentuk suatu perpaduan kontur yang tak pernah di temui sebelumnya. Dan bahkan beberapa orang menjuluki pantai ini dengan nama Pantai Krypton yang menganalogikan pantai dengan bebatuan khasnya ini seperti planet. Semua yang kalian lihat di pantai semeti ini yang pasti memberikan salah satu keindahan tersembunyi di Pulau Lombok yang belum banyak diketahui oleh orang banyak.