Bagi anda yang suka dengan pantai – pantai, untuk sekedar berfoto – foto bahkan untuk bermain surfing, di sini lah tempat yang cocok untuk kalian. Di sini kami akan mengulas beberapa Pantai yang masih jarang orang ketahui, yang akan membuat koleksi fotomu saat liburan kali ini makin banyak. Dan lagi bagi yang suka surfing, jangan lewatkan ulasan kami yang 1 ini, karena ada pantai indah cocok untuk kalian para pecinta selancar, yang akan membuat pengalaman kalian tak akan pernah terlupakan. Yuk langsung aja kita simak ulasan berikut ini.

Pantai Surga di Lombok

Lombok Timur sebagai sebuah pantai paling indah sehingga disebut sebagai pantai surga. Wajar saja dinyatakan sebagai pantai surga karena pantai ini memang memiliki keindahan luar biasa dari berbagai sudut. Jadi dipastikan anda yang berkunjung kesini tidak akan kecewa atau menyesal. Keindahannya bisa anda rasakan mulai dari hamparan pasir, air laut, dan juga pemandangan sekitar pantai serta hembusan angin yang sangat mendukung nuansa keharmonisan dan ketenangan bagi anda. tempat ini tentu cocok menemani liburan anda bersama keluarga, teman, rekan kerja ataupun bersama pasangan anda.

Pantai Surga ini memiliki ragam keindahan dari berbagai siis. Yaitu mulai dari hamparan pasirnya yang berwarna putih, lembut dan sangat nikmat ketika anda menginjaknya serta sangat nyaman jika anda bersantai diatasnya. Selain itu air pantai ini maisng sangat alami, bersih dan jernih karena memang pantai tersembunyi ini masih jarang dijamah pengunjung. Keindahan yang sangat mempesona disuguhkan oleh tebing-tebing yang ada di samping kiri kanan pantai dan juga disuguhi air lautnya yang berwarna biru jernih sehingga dari kejauhan pun nampak bagian dalam laut yang sangat mempesona.

 Pantai Kaliantan

Lombok Timur menyajikan keindahan pantai yang tak kalah dengan keindahan pantai di Lombok Tengah. Salah satu pantai yang sangat indah di kawasan Lombok Timur bagian selatan adalah Pantai Kaliantan. Pantai yang memiliki pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Debur ombak yang tidak terlalu keras dengan air yang jernih berwarna biru mendekati tosca menambah pesona Keindahan pantai ini.

Selain memiliki pasir putih yang indah, Pantai Kaliantan juga memiliki tebing karang dengan sebuah bukit. Jika kita menaiki bukit tersebut maka kita akan melihat satu pantai lagi yang sangat indah. Hidden paradise, begitulah saat itu kami menyebutnya karena pantai itu tersembunyi di balik bukit dengan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Tanjung China

Anda suka fotografi? Suka sunset? Suka pemandangan indah?. Datanglah ke Tanjung Perak dan Tanjung Cina yang berada di ujung selatan kabupaten Lombok Timur, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tanjung Cina dan Tanjung Perak tepatnya berada di Kecamatan Jerowaru, Desa Pemongkong. Kawasan wisata ini disukai oleh para pelancong yang mempunyai jiwa petualang dan penghobi fotografi. Tempat wisata ini merupakan area pantai dengan dataran tinggi sejenis perbukitan dengan tebing yang curam. Pemandangan yang paling disukai pengunjung Tanjung Perak dan Tanjung Cina adalah saat matahari tenggelam. Pada saat sunset keindahan alam tempat ini terlihat jelas. Langitnya sembuat jingga. Pantai yang terbentang di tempat ini pun ikut berwarna keemasan. Mengambil foto di atas bukit Tanjung Cina dan Tanjung Perak adalah view yang banyak disukai para penghobi foto. Pada saat cuaca sedang cerah, sunset di destinasi wisata ini semakin sempurna. Anda tinggal mengarahkan kemana saja kamera dan dengan leluasa merekam semua keelokan sebagian alam Lombok.

Dari Tanjung Cina dan Tanjung Perak kita bisa melihat pemandangan Samudera Indonesia atau perbatasan Samudera Hindia yang berupa laut lepas. Mungkin karena kondisi alam pulalah yang membuat tempat ini mempunyai karakteristik agak berbeda dengan panorama alam lainnya di Lombok. Tekstur batuannya unik plus gradasi warnanya yang menarik dan indah.

Akses jalannya agak buruk sehingga tidak disarankan menggunakan kendaraan sejenis sedan. Karena lokasinya tidak mudah dijangkau, maka jangan harap akan ada banyak penjual makan. Sebaiknya Anda mempersiapkan bekal makananan dan minuman agar tidak dehidrasi dan kelaparan selama menikmati indahnya suasana Tanjung Cina dan Tanjung Perak. Khusus untuk Tanjung Ringgit, beberapa pengunjung yang ingin memburu view disini biasanya rela tidur di tenda agar mendapatkan panorama matahari terbit. Keindahannya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Gerupuk

Berselancar di Pantai Lombok merupakan aktivitas yang menantang sekaligus menyenangkan. Sebagai pulau yang terhitung cukup kecil, Lombok memiliki banyak pantai yang indah. Beberapa diantaranya cukup menantang, salah satunya adalah Pantai Gerupuk. Bagi Anda yang gemar berselancar, jangan sampai Anda melewatkan Pantai Gerupuk. Pantai Lombok yang satu ini terkenal dengan ombaknya yang sangat cantik, yang akan menghantarkan Anda pada sensasi adrenalin. Pantai Gerupuk juga terbilang indah, dengan deburan ombaknya yang cukup besar. Gelombang ombaknya yang terkenal menjadikan sebagai pusat berselancar di Pulau Lombok.

Ombak di kelima tempat tersebut sangat liar, sehingga menantang Anda penyuka olahraga selancar untuk mengalahkannya. Ombaknya bisa mencapai ketinggian hingga 3 Meter. Cukup menantang bukan? Pantainya yang juga berpasir putih dan dikelilingi pemandangan yang indah, membuat Pantai Gerupuk ini selalu ramai dikunjungi. Namun sebagian besar pengunjung berasal dari mancanegara. Pada sore harinya, jika Anda ingin menikmati pemandangan Pantai Gerupuk dari sisi lain, Anda bisa menaiki bukit kecil yang ada di sebelah timur. Dari tempat ini, Anda bisa melihat keseluruhan Pantai Gerupuk dengan latar belakang matahari terbenam.