Wisata ke Bali tidak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi objek wisata pantainya. Tapi tahukah Anda, Bali juga mempunyai objek wisata yang tidak kalah keren dari pantainya. Liburan ke Bali hanya mengunjungi wisata pantai saja terkesan klasik dan mainstream. Anda juga harus tahu tempat wisata lain yang sangat disarankan untuk dikunjungi, salah satunya yaitu objek wisata pemandian air panas. Karena di Bali cukup banyak mempunyai kolam permandian air panas alami, jadi kalian tidak boleh melewatkan bermandi di kolam air panas yang alami berikut ini :

Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani

Pemandian air panas ini terletak di kawasan tempat wisata Kintamani yang masih termasuk ke dalam wilayah kabupaten Bangli. Sumber air panas di pemandian ini sendiri berasal dari mata air alami tanpa ada pengolahan modern. Suhu airnya berkisar 38 sampai 40 derajat celcius. Terdapat 4 jenis kolam di pemandian ini yaitu kolam anak-anak, kolam terapi, kolam untuk berjemur dan kolam untuk berenang.

Air Panas Banjar Hot Springs Bali

Lokasi wisata pemandian air panas ini terletak di sebuah desa yang merupakan tempat wisata Bali bagian utara. Desa tersebut bernama desa Banjar yang masuk ke dalam kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng. Wisata ini sangat terkenal di kalangan turis dalam negeri maupun mancanegara, karena sering masuk ke dalam paket wisata murah ke Bali.

Kolam Air Panas Penatahan Tabanan

Kolam pemandian air panas ini mempunyai nama lain yaitu ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort. Sumber air panasnya berasal dari sumber mata air alami yang mengandung belerang. Perbedaan kolam pemandian air panas ini dengan yang lainnya adalah adanya kolam Private dengan kata lain hanya digunakan untuk sendiri tanpa bercampur dengan tamu yang lain. Tapi ada batasan waktu penggunaannya yaitu maksimal selama satu jam dan akan dikenakan biaya tambahan.

Air Panas Angseri Bali

Di lokasi pemandian air panas ini terdapat kolam Private seperti yang ada di Kolam Air Panas Penatahan Tabanan. Kolam Private tersebut dapat menampung maksimal 5 orang. Bedanya untuk kolam Private di pemandian ini hanya untuk 30 menit saja. Selain itu, bagi yang ingin mencoba kolam Private usahakan untuk datang lebih pagi, karena saat siang hari biasanya antrian untuk menggunakan kolam Private lumayan ramai.