Saat liburan salah satu destinasi wisata para wisatawan pasti untuk melihat sunset. Jarang terpikir jika sunrise itu tidak kalah cantiknya. Oleh sebab itu kami ingin mengajak kalian melihat sunrise yang keren di salah satu destinasi wisata terbaik di Lombok.

Sunrise dimanapun pasti sama, karena mataharinya ya cuma satu. Cuma ya akan membedakan jika suasananya di tempat-tempat keren, apalagi ketika kalian lagi liburan di Lombok. Berikut tujuh lokasi wajib yang harus kalian kunjungi untuk melihat sunrise di Lombok.

Gili Trawangan

Gili Trawangan di sini tidak hanya pantainya saja yang indah loh. Jika kalian tak sanggup menuju puncak gunung Rinjani untuk melihat sunrise, kalian bisa mencoba menyebrangi lautan untuk bisa berada di Gili Trawangan. Kalian bisa menikmati sunrise sekaligus sunset yang indah. Di sana juga ada sebuah bukit yang akan menyempurnakan kalian untuk melihat sunrise atau sunset.

Gunung Rinjani dan Kaldera Danau Segara Anak

Gunung Rinjani khusus untuk mereka yang sudah berpengalaman dalam hal mendaki. Tidak mudah untuk mendapatkan golden sunrise dari puncak Rinjani dan Kaldera Danau Segara Anak. Kalian juga harus kuat dan prima, karena sekali naik, artinya tidak ada kalimat keluhan.

Sebagai salah satu puncak tertinggi di Indonesia, Rinjani bukan sembarangan tantangan yang mudah untuk ditaklukkan. Maka, Sunrise dari puncak Rinjani sangat mahal nilainya karena didapat melalui perjuangan yang tidak mudah. Dari puncak Rinjani inilah kalian bisa mengabadikan sunrise terindah dari Timur Indonesia.

Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit tempat ini memiliki keistimewaan loh, jika kalian ingin melihat sunrise di tempat yang 1 ini. Kalian bisa mendapatkan view yang amat sangat menakjubkan, gimana tidak, kalian akan mendapat dua sekaligus pemandangan indah yaitu gunung rinjani dan pulau sumbawa. Keberadaan bukit-bukit nan indah membuat pantai Tanjung Ringgit menjadikan pesona tersendiri, karena kalian bisa menikmati sunrise disertai hembusan angin sepoi – sepoi yang sangat menyejukan.

Pantai Sire Medana

Bagi kalian yang sedang liburan di Lombok bersama sanak saudara dan anak – anak tercinta, tidak ada salahnya jika kalian bepergian ke bagian Utara daerah Lombok, di daerah ini tak kalah menariknya. Salah satunya adalah pesona pantai Sire Medana. Ombak di pantai yang satu ini cukup tenang, dan cocok untuk kalian yang liburan bersama anak – anak. Kalian bisa melihat sunrise nan indah disini dari balik Gunung Rinjani. Dan tak lupa kalian harus siapkan alat serta kamera yang bagus supaya kalian bisa mengabadikan sunrise dengan sempurna. Dan kami yakin ini akan menjadi pengalaman liburan kalian yang tak akan pernah terlupakan.

Tanjung Aan

Boleh saja Tanjung Aan populer dengan sebutan pantai merica. Namun, pesona bukit Tanjung Aan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tanjung Aan ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta Lombok. Kalian akan disajikan pemandangan cantik samudera Hindia, lautan lepas tak terbatas dari bukit Tanjung Aan.

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu siapa tak kenal wisata yang satu ini? Di telinga para wisatawan pasti sangat populer bagi pecinta jalan jalan di area pesisir pantai Senggigi Lombok. berada di lokasi dataran tinggi, membuat kalian bisa melihat sunrise dan sunset dari lokasi yang sama. Dan jangan pernah lupa waktu yang tepat ya untuk melihat sunrise atau sunset, jangan melewatkan moment berharga di liburan kalian di Lombok.