Untuk  anda yang ingin liburan di Bali dan menginap di kuta dengan budget yang pas – pas an, merencanakan liburan ke Bali untuk pertama kalinya? Berikut ini kami berikan beberapa tips yang bisa diikuti dan diperhatikan sebelum benar-benar ke Bali, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk ke Bali :

  1. ini yang harus anda sangat perhatikan, usahakan anda Hindari musim liburan seperti liburan sekolah juni – agustus, liburan Lebaran, Natal dan Tahun Baru atau juga long weekend. Di periode liburan seperti itu, harga-harga di daerah wisata khususnya di daerah kuta akan melambung tinggi. Seperti misalnya contoh Harga sewa mobil atau motor, hotel, dan lain-lain akan naik pada saat high season. Ada baiknya kalian merencanakan liburan di Bali dari jauh – jauh hari, bahkan bila perlu setahun sebelumnya jadi anda bisa menghemat biaya tiket pesawat dan hotel.
  1. Usahakan menginap di daerah Kuta yang memiliki tulisan home stay atau penginapan. Kenapa demikian? Karena home stay biasanya kalian langsung berurusan dengan yang menyewakan kamar langsung, jadi otomatis harga kamar akan jauh lebih murah ketimbang menginap di hotel yang banyak pegawainya. Hotel – Hotel di kuta sangat mahal karena gaji pegawai mereka pun terbilang cukup gede, jadi usahakan lah pada saat liburan di Bali menginap di daerah kuta kawasan Poppies Lane I dan II.Poppies Lane bisa ditempuh dari jalan pantai Kuta dan tembusnya di Jalan Legian. Di sini anda bisa meneumukan banyak homestay / penginapan. Poppies juga dikenal sebagai pusat penginapan murah di Kuta. Kalau hotel di kawasan Pantai Kuta harganya cukup lumayan  bagi backpacker ,Poppies bisa menjadi pilihan.Penginapan  di sini harganya bisa dapat mulai Rp. 90 ribuan sampai ratusan ribu per malam, tergantung juga seasonnya. Kalau pas lagi liburan seperti bulan Juni – Agustus, harganya pun ikut naik.
  1. Urusan makan saat liburan di Bali bisa menghemat makan di warung saja. Walau anda tinggal di hotel atau penginapan, silakan keliling-keliling juga untuk survey di mana ada tempat makan murah. Poppies juga menawarkan wisata murah untuk kebutuhan makan anda. Masih banyak ada warung-warung yang menawarkan makanan yang bersih dan harganya sangat bersahabat untuk kaum backpacker.Bar-bar di sepanjang gang ini juga banyak ada, tinggal pilih