Ini tips buat kalian yang belum ada pasangan nih alias jomblo, ada kalanya kita tiap-tiap orang tidak begitu ingin berlibur dan menghabiskan uang terlalu banyak khususnya karena bersama orang lain dan anda mau tidak mau ikut mengeluarkan uang liburan anda untuk membantu orang yang sedang berlibur bersama anda sehingga anda berencana berlibur sendirian. Tidak jadi masalah, anda bisa melihat tips ini untuk membantu anda dalam Liburan anda.

Persiapkan Ticket Pergi-Pulang

Untuk menikmati liburan anda ada baiknya anda menyiapkan dahulu ticket Pergi anda maupun ticket pulang anda yang telah anda siapkan dari jauh-jauh hari sebelum hari libur anda. Hal tersebut akan memudahkan anda agar tidak terburu-buru mencari ticket berlibur maupun ticket pulang. Anda juga akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga disaat anda membeli ticket 2 atau sehari sebelum liburan atau ticket pulang anda.

Persiapkan Penginapan

Sama halnya dengan mempersiapkan ticket berangkat dan pulang anda, menyiapkan tempat untuk menginap juga penting bagi anda agar saat sampai di tempat berlibur, anda hanya langsung Check in selain itu carilah Penginapan yang murah dan langsung Booking.

Bawa barang bawaan secukupnya

Bawalah bawaan anda secukupnya dan bawalah barang-barang yang memang penting dan sangat diperlukan oleh anda untuk berlibur. Membawa barang bawaan yang berlebihan akan membuat anda kesulitan untuk membawanya seorang diri, cukup membawa Ransel/Backpack anda atau Koper anda. Bawalah pakaian secukupnya, obat-obatan, sepatu dan sandal, dan lain-lain.

Sewa Kendaraan roda dua

Nah, jika anda sudah tiba di Bali dan berfikir untuk jalan-jalan. Cobalah untuk menyewa motor saja untuk digunakan oleh anda. Selain biayanya tidak semahal kendaraan beroda empat, anda juga dapat dengan mudah melewati jalur-jalur yang rentan dengan macet, Bali saat ini sangat sering terkena macet khususnya bagian Kuta sekitarnya dan jika anda memiliki rencana untuk mengunjungi Kuta, ada baiknya menyewa motor. Namun untuk berpergian ke tempat yang jauh seperti Tanah Lot, Ubud dan tempat lainnya, gunakan saja mobil dengan biaya yang pas di kantong anda.

Beli Oleh-oleh khas Bali yang murah

Pastinya bagi anda yang berlibur keluar Pulau mengunjungi pulau lainnya, tentu akan membeli oleh-oleh khas tempat tersebut. Saat di Bali, ada baiknya anda memilih-milih dengan cermat tempat untuk membeli oleh-oleh Bali yang murah meriah dan pas di kantong anda. Anda dapat mengunjungi pasar seni Sukawati, Toko Oleh-oleh Krisna, pasar seni Ubud, atau Toko Baju Joger Bali.

Berhemat

Jika datang ke Bali anda pasti akan tergoda untuk mengeluarkan uang anda entah berbelanja, atau mengunjungi berbagai tempat wisata serta memesan kendaraan dan lain sebagainya. Ada baiknya anda berhemat jika waktu liburan anda yang mungkin dapat mencapai satu minggu, pergilah ke tempat wisata yang memang anda inginkan sekali dan dapat terjangkau, berbelanja lah yang secukupnya, berhemat agar anda dapat menggunakan uang anda untuk yang lainnya. Ada baiknya juga anda mencari tempat wisata yang tidak memungut biaya atau gratis biaya masuknya.

 

Sekian beberapa tips dari kami mengenai Liburan Sendiri di Bali, Liburan sendiri di suatu tempat yang baru tidak hanya mendapatkan pengalaman tersendiri namun anda juga mencoba hal-hal baru dan pengetahuan-pengetahuan baru pula yang anda dapatkan.